ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Perusahaan terbesar di indonesia

3 min read

√ 3 Perusahaan Raksasa Terbesar Menguasai Negara Indonesia !!!

Negara Indonesia adalah negara berkembang yang mempunyai potensial pangsa pasar yang tinggi untuk perusahaan besar.

Perusahaan-perusahaan raksasa berlomba-lomba memasarkan produk mereka pada masyarakat Indonesia.

Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Maka mereka akan selalu menempatkan Indonesia pada posisi atas target pemasaran perusahaan.

Untuk itu semaur.com akan membagikan informasi tentang 3 perusahaan raksasa yang telah sukses menguasai pangsa pasar mereka di Indonesia sesuai dengan bidang pemasaran mereka masing-masing.

√ 3 Perusahaan Raksasa Terbesar Menguasai Negara Indonesia !!!

1. Pt. unilever

Unilever indonesia, merupakan perusahaan indonesia yang merupakan anak dari perusahaan unilever. Perusahaan ini sebelumnya bernama Lever Zeepfabrieeken N V.

Unilever indonesia didirikan pada tanggal 5 Desember 1933 sebagai Lever Zeepfabrieken N V. Pada 22 juli 1980, nama perusahaan di ubah menjadi PT Lever Brothers Indonesia.

Selanjutnya pada 30 juni 1997, nama perusahaan diubah menjadi PT Unilever Indonesia Tbk. Unilever Indonesia melepas 15% sahamnya di Bursa efek surabaya pada tahun 1981.

Unilever Indonesia memenangkan 2005  ENERGI GLOBE AWARD untuk skema pengelolaan sampah di desa dekat sungai brantas Surabaya. Sampah organik dan daur ulang,  sehingga telah menghasilkan peningkatan kualitas air setempat di sungai.

Unilever Indonesia menyediakan Intership dan program Management Trainee untuk mengembangkan Anda menjadi pemimpin yang berwawasan luas dan mampu menciptakan dunia lebih baik di masa mendatang.

2. Pt. Indofood CBP Sukses Makmur

Indofood sukses makmur adalah produsen berbagai jenis makanan dan minuman yang berada d Jakarta, Indonesia. Berdirinya perusahaan ini pada tanggal 14 Agustus 1990  yang didirikan oleh Sudono Salim dengan nama PT. Panganjaya Intikusuma

Pada tanggal 5 Februari 1994 diubah menjadi Indofood Sukses Makmur. Dan perusahaan ini sudah mengekspor bahan makanannya sampai Australia ,Asia ,dan Eropa.

Rekam jejak Pt. Indofood dalam kiprahnya menjadi perusahaan terbesar di Indonesia :

Tahun Nama Perusahaan Keterangan
1968 PT Lima Satu Sankyu (PT Supermi)Pertama kali memproduksi Supermi sebagai mi instan pertama di Indonesia
1970 PT Sanmaru Foods Manufacturing Co Ltd (PT Sanmaru) Sebagai salah satu anak perusahaan Jangkar Jati Group
1972 PT Sanmaru Memroduksi Indomie
1982 PT Sarimi Asli Jaya Memroduksi Sarimi
1983 PT Sanmaru Memroduksi Chiki
1984 PT Sarimi Asli Jaya dan PT Sanmaru dengan Salim group Membentuk perusahaan yang bernama PT IndofoodInterna Corporation
1986 PT Supermi Indonesia diakui oleh PT Indofood  Interna Corporation Lewat anak perusahaannya PT Lambang Insan Makmur
1989 PT Sanmaru mengakui PT Sari Pangan Nusantara Memroduksi makanan bayi mereknya SUN
1990 PT Indofood Sodono Salin yang mendirikannya yang diberi nama PT Panganjaya Intukusuma
1991 PT Sanmaru Mengeluarkan produksi terbarunya yaitu mi instan dalam bentuk cup bermerek Pop Mie
1992 PT sanmaru Pengambilan paham dari perusahaan Jangkar Jati Group oleh Salim Group
1993 PT Panganjaya Intikusuma dan PT Sanmaru Membuat perseroan yang di beri nama PT Indomie Sukses Makmur Tbk
1995   Mengakuisisi pabrik penggilingan gandum Bogasari
1997   Perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis, perkebunan, dan distribusi mengakuisisikan saham 80%
2004 Perusahaan kemasan karton Mengakuisisikan saha 60%
2005 PT Indosentra Pelangi Menjadi produsen sambel ,bumbu ,dan kecap yang bermerek Indofood
2006 Perusahaan perkepalan Pacsari Pte. Ltd Mengakuisisi 55% saham
2007   Telah mencatat saham Agribinis yang menjadi grup di Bursa Efek Singapura dan saham baru ditempatkan
2008 PT Indolakto Memiliki saham 68,57% secara efektif pada saham Drayton
2011 PT Salim Ivomas Pratama Mencatat anak perusahaan langsung dan tidak langsung Perseroan di BEI
2012 Perusahaan mi instan dari Indofood dan Indomie Mengadakan ulang tahunnya yang ke-40 tahun, di Jakarta
2013 PT Indofood Asahi Sukses Beverage dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur Menyelesaikan akuisisi masing-masing 51% dan 49%  yang dimiliki oleh ICBP
2014 PT Indofood Asahi Impor minuman dari Malaysia, yaitu Ichi Ocha dan Cafela Latte
2018 Perusahaan Indofood Menjadikan produk Indomie, Pop Mie, Chitato dan Indomilk, menjadikan sponsor resmi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

3. PT Bank Rakyat Indpnesia (BRI)

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu  bank milik pemerintah terbesar di Indonesia. Pertama kali Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Puwokerto, jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “bank bantuan dan simpanan milik kaum Priyayi Purwokerto”.

Suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga ini didirikan pada tanggal 16 Desember 1895, yang menjadi hari lahirnya BRI.

Pada periode kemerdekaan RI, menurut peraturan pemerintahan no. 1 tahun 1946 pasal 1 disebutkan bahwa BRI merupakan Bank Pemerintah pertama di republik indonesia.

Dalam masa perang mempertahankan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1948, kegiatan BRI sempat berhenti untuk sementara waktu dan baru mulai aktif lagi sesudah perjajian Renville pada tada tahun 1949 dengan mengubah nam menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat.

Lewat PERPU No. 41 tahun 1960 , dibentuk Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN) peleburan dari BRI ,Bank Tani Nellayan danNederlandsche Maatschappij (NHM.

Berdasarkan penetapan presiden(penpres) no. 9 tahun 1965 , BKTN diintegrasikan ke dalam Bank Indonesia  yang di beri nama  Bank Indonesia Urusan Koperasi Tani dan Nelayan.

Sesudah berjalan 1 bulan ,keluar penprea no. 17 tahun 1965 tentang  pembentukan bak tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia.

Dari 1 Agustus 1992 berdasarkan Undang-Undang Perbankan No. 7 tahun 1992 dan peraturan pemerintahan RI No. 21 tahun 1992 status BRI berubah menjadi perseroan terbatas .

Pemerintahan Republik Indonesia masih 100% menjadi pemilik BRI. Tahun 2003 ,pemerintahan indonesia memutuskan menjual 30% saham bank ,sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Beberapa jenis tabungan unggulan yang dikeuarlakn oleh bank BRI adalah sebagai berikut :

Jenis tabungan Bank BRI :

  • Simpedes merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang dilayani di BRI Unit , yaitu penyetorannya bisa dilakukan tiap saat dan frekuensi sama jumlah pengambilan tidak dibatasi semala saldo masih ada.
  • Tabungan BRI Junio merupakan produk BRI yang di tunjuk khusus kepada segmen anak dengan fasilitas  dan fitur yang menarik untuk anak.
  • Tabungan Haji, bila wukuf di arafah merupakan niat suci anda ,insa Allah niat tersebut akan terwujud melalui tabungan Haji dari Bank BRI yang kami persembahkan khusus  untuk pemenuhan biaya perjalanan haji.     
  • Simpedes TKI merupakan Tabungan BRI yang hanya diperuntukkan bagi TKI dengan rekomendasi PPTKIS, yang  bisa dilayani di seluruh BRI Unit dan penyetorannya bisa dilakukan setiap saat dan frekuensi sama jumlah pengambilan dibatasi selama saldo masih ada.
  • Tabungan BRI Britama merupakan produk tabungan beragam kemudan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online  yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.
  • Britama Bisnis merupakan tabungan BRI Britama memberikan keleluasaan lebih dalam bertransaksi, kejelasan untuk pencatatan dan keuntungan lain yang menunjang transaksi dan kebutuhan bisnis .
  • Britama Rencana merupakan tabungan investasi dengan setoran tetap bulanan yang dilengkapi dengan fasilitas perlindungan asuransi jiwa untuk nasabah.
  • Tabungan BRI simpel merupakan tabungan bagi siswa atau anak-anak yang berusia di bawah 17 tahun dan belum meiliki KTP, yang diterbitkan secara Nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangkamengedukasi dan inklusi keuangan untuk budaya menabung sejak dini.
  •   Britama Valas merupakan tabungan dalam mata uang asing yang menawarkan kemudaha transaksi dalam 10 jenis currency meliputi USD ,AUD ,SGD, CNY, EUR, AED, HKD, GBP, JPY, dan SAR
ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Call Center BNI

ronisafaat
2 min read

Personal Branding

ronisafaat
3 min read

Gaya Kepemimpinan

ronisafaat
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *