ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Peluang Usaha Bisnis Kecil di Tahun 2019

4 min read

peluang usaha bisnis
Selamat datang di daftar peluang usaha bisnis kecil tahun ini. Memuat dari berbagai bidang pekerjaan dan industri untuk menambah wawasan dan memberi ide untuk Anda. Bisnis dibawah ini memliki berbagai keuntungan sebagai berikut :

Selamat datang di daftar peluang usaha bisnis kecil tahun ini. Memuat dari berbagai bidang pekerjaan dan industri untuk menambah wawasan dan memberi ide untuk Anda. Bisnis dibawah ini memliki berbagai keuntungan sebagai berikut :

  • Potensial dan memiliki daya keuntungan untuk waktu sekarang dan beberapa tahun mendatang
  • Mampu dikerjakan dan beroperasional dengan baik bahkan pada kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan
  • Tidak membutuhkan banyak gelar pendidikan dan atau pengalaman bertahun-tahun lamanya. Beberapa membutuhkan pendidikan dan pelatihan pada kebutuhan spesifik, dan sementara daftar yang lainya hanya membutuhkan sedikit pengalaman dan banyak semangat juang yang tinggi.
  • Tidak membutuhkan modal awal yang besar. Membutuhkan modal kepribadian pada perintis usaha : dedikasi tinggi, kerja keras, ketekunan dan keinginan untuk sukses
  • Sebagian peluang bisini dan usaha dibawah, bisa anda kerjakan dari rumah / skala rumahan.

Jika tujuan hidup anda adalah menjadi sangat kaya, kemungkinan anda tidak akan pernah sampai disana pada posisi sangat kaya jika hanya dengan memiliki usaha kecil. Tetapi dengan usaha ini anda akan memiliki kesempatan untuk menghasilkan pendapatan yang sehat, membuat keputusan anda sendiri dan menjadi bos untuk diri anda sendiri. Anda berpotensi memiliki gaya hidup yang lebih fleksibel. Memulai bisnis anda dari bawah dan berhasil sampai puncak adalah penghargaan untuk diri atas emosi dan psikologi anda.

Berikut pilihan ide bisnis usaha kecil terbaik berdasarkan tren saat ini dalam bisnis dan demografi, tanpa urutan atas dasar apapun :

1. Berjualan Online (Marketplace dan self website)

Belanja online belakangan tumbuh dengan pesat dan mencapai puncak pembelanjaan. Ini mengalahkan skala penjualan toko tradisional. Di samping adanya pergeseran gaya pembeli, ini mencipakan peluang baru untuk bisa anda manfaatkan.

Membuat toko online yang membutuhkan produk dan layanan untuk menyelesaikan masalah mereka. Kebutuhan konsumen sangatlah beragam dan menjadi suatu klasifikasi yang beragam. Klasifikasi mereka bisa dimulai dengan gender (laki-laki dan perempuan) dan bahkan sampai klasifikasi oleh kebiasaan dan hobi.

  1. Menjual barang anda sendiri atau menjadi penjual keuda (reseller) produk orang lain
  2. Memebuaka toko grosir atas suatu daerah, nasional, regional, dan internasional
  3. Pemasok barang dari luar negeri seperti mengambil barang dari Alibaba
  4. Memanfaatkan diskon dengan membelinya lalu menjual dengan harga normal

Artikel terkait : bosen kerja ngantor? Baca tips memulai bisnis rumahan

2. Industri dan Pabrik (Tukang)

Sangat disayangkan sekarang banyak orang tua yang membatasi anak mereka untuk bekerja dalam dunia usaha industri lebih-lebih dalam dunia mekanik (tukang). Mereka berpikiran akan penghasilan dari dunia ini adalah suatu hal dengan penghasilan rendah dan buruk.

Diperkirakan 40% mekanik saat ini akan pensiun pada dekade selanjutnya. Hal ini akan menciptakan sebuah permintaan yang tinggi bagi pekerja berbakat pada bidang ini :

  • Pengelasan
  • Pertukangan dan konstruksi umum
  • Sistem elekrtronik dan listrik
  • Refrigator pendinginan dan pengatur suhu
  • Pekerja logam
  • Pengerjaan baja

Beberapa keuntungan dan kelebihan dalam dunia pertukangan adalah :

  1. Gaji tinggi dan permintaan yang banyak untuk tukang yang berpengalaman di sebagian besar lokasi
  2. Sebagian besar pekerjaan tukang dapat dioperasikan sebagai bisnis berbasis rumah karena pekerjaan dilakukan di lokasi pekerjaan pelanggan
  3. Dibandingkan dengan banyak bisnis, biaya modal awal relatif rendah untuk sebagian besar tukang yang terampil, dan sebagian besar tidak dapat diotomatisasi ke tingkat apa pun, memastikan keamanan kerja di masa depan
  4. Kemampuan untuk pindah ke yurisdiksi lain di mana permintaan lebih kuat. Banyak tukang berpengalaman yang memanfaatkan peluang di lokasi terpencil atau di luar negeri untuk mendapatkan tingkat kompensasi yang jauh lebih tinggi.
  5. Mengapa tidak memanfaatkan permintaan dan menganggap salah satu tukang terampil sebagai peluang bisnis Anda berikutnya?

Artikel terkait : Tips dan trik membuka warung kopi (coffeeshop)

3. Membuat dan Mengembangkan Perangkat Lunak dan Aplikasi

Insinyur dan pengembang perangkat lunak membuat, menguji, dan memelihara perangkat lunak pada berbagai platform, dari mainframe hingga perangkat seluler. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, permintaan pengembang perangkat lunak diperkirakan akan meningkat sebesar 17 persen setiap tahun hingga tahun 2023, dan upah rata-rata pada tahun 2017 sedikit di atas $ 100.000 per tahun – menjadikannya peluang bisnis yang bagus bagi mereka yang mengambil keterampilan.

Sifat industri pengembangan perangkat lunak membuatnya ideal untuk pekerjaan kontrak. Banyak insinyur perangkat lunak mulai sebagai karyawan bergaji dan akhirnya menjadi kontraktor wiraswasta. Komputasi sistem dan kemudahan akses jarak jauh membuat pengembangan perangkat lunak menjadi berbasis rumah yang ideal.

Permintaan tinggi lainnya, peluang yang dibayar dengan baik di sektor Teknologi Informasi meliputi:

  • Analis sistem
  • Teknisi perangkat keras / perangkat lunak
  • Insinyur jaringan
  • Spesialis keamanan
  • Pencari bug atau kesalahan sistem
  • UI and UX designer

Artikel terkait : https://semaur.com/pekerjaan-tambahan-penghasilan/

3. Virtual Reality

Virtual reality computing (VR) adalah lompatan besar dalam membenamkan pengguna dalam pengalaman sensorik yang realistis. Vendor perangkat keras dan perangkat lunak bekerja keras untuk membawa produk-produk VR baru ke pasar dan industri ini tumbuh pada tingkat yang lebih luas. Menurut statista pada tahun 2020 ukuran pasar VR di seluruh dunia akan lebih dari $ 40 miliar.

Potensi penggunaan realitas virtual untuk bisnis atau kesenangan praktis tidak terbatas. Sebagai contoh:

  • Film 3D – menonton film dalam 360 derajat VR
  • Pemasaran real estat – bayangkan mencari rumah baru dan dapat berjalan VR online melalui rumah yang diiklankan dari kenyamanan kursi meja Anda
  • Gaming – VR merevolusi industri game, dengan judul-judul VR baru dirilis hampir setiap minggu
  • Latihan membangun tim – mengguncang acara pembentukan tim dengan pengalaman VR kelompok
  • Interaksi media sosial VR – teman-teman akan dapat berinteraksi dalam ruang online virtual
  • Pelatihan – VR dapat menyuntikkan tingkat realisme yang jauh lebih tinggi ke dalam skenario pelatihan. Banyak bisnis (seperti UPS) meluncurkan program pelatihan pengemudi pengiriman baru menggunakan VR.
  • Meditasi – VR sangat ideal untuk meditasi yang disesuaikan
  • “Ruang pelarian” dan ruang santai VR (tempat sekelompok orang berkumpul untuk bermain game VR atau berpetualang dengan VR dan / atau memecahkan teka-teki kelompok) mengalami pertumbuhan yang fenomenal. Jika Anda ahli teknologi dan tertarik pada teknologi, realitas virtual bisa menjadi peluang bisnis untuk Anda.

4, Penyedia Jasa Penyimpanan dan Gudang

Industri penyimpanan sendiri terus menjadi bisnis yang berkembang pesat. Dipicu oleh tenaga kerja yang lebih sementara penyedia lahan semakin sedikit.

Ironisnya, tren bisnis untuk mengurangi atau menghilangkan ruang etalase juga berkontribusi pada permintaan ruang penyimpanan. Tukang pipa dan listrik, misalnya, dapat menyimpan alat dan peralatan dalam penyimpanan sendiri dengan biaya yang jauh lebih rendah.

Penyimpanan mandiri modern membutuhkan lingkungan, pencahayaan, dan keamanan yang dikendalikan iklim. Biaya modal awal untuk konstruksi tanah dan bangunan tinggi tetapi dapat dengan mudah dibiayai dari pendapatan sewa dengan asumsi ada permintaan yang stabil untuk ruang penyimpanan di daerah Anda – membuat rencana bisnis Anda menarik bagi bank dan investor potensial lainnya, suatu persiapan yang bagus ketika Anda memulai bisnis baru.

5. Renovasi Rumah

Jika konstruksi ada dalam darah Anda dan Anda pikir Anda akan menikmati membuat impian renovasi rumah klien menjadi kenyataan mengapa tidak mengubahnya menjadi bisnis?

Tanyakan kepada hampir semua orang yang membutuhkan perbaikan atau renovasi yang dilakukan di rumah (atau bisnis) mereka – kontraktor renovasi sulit ditemukan dan yang baik selalu sibuk. Renovasi rumah adalah salah satu bisnis yang sepertinya selalu berhasil, bahkan di masa ekonomi yang tidak pasti.

Statistik menunjukkan bahwa rata-rata pemilik rumah di AS menghabiskan sekitar $ 3.000 per tahun untuk perbaikan rumah – menghasilkan banyak bisnis untuk tukang kayu, pelukis, tukang listrik, tukang pipa, drywall, roofers, tilers, dan pedagang lainnya.

Bisnis renovasi rumah cocok untuk individu wiraswasta karena sejumlah alasan:

  • Sebagian besar renovasi dilakukan berdasarkan kontrak
  • Investasi modal awal untuk alat dan mesin biasanya jauh lebih sedikit daripada yang dibutuhkan untuk konstruksi baru
  • Tempat bisnis tidak diperlukan karena pekerjaan dilakukan di lokasi pelanggan, membuat renovasi menjadi bisnis berbasis rumahan yang sempurna

Kontraktor renovasi menyediakan layanan dalam sejumlah cara berbeda:

  • Sebagai individu, di mana kontraktor melakukan sebagian besar atau semua pekerjaan itu sendiri
  • Sebagai kontraktor umum, yang mempekerjakan dan mengawasi karyawan atau subkontraktor yang melakukan pekerjaan
  • Sebagai spesialis di area tertentu, seperti renovasi kamar mandi atau dapur, atau ceruk seperti memulihkan struktur bersejarah, meningkatkan efisiensi energi, atau instalasi tenaga matahari

Untuk menjadi kontraktor renovasi yang berhasil, Anda harus memiliki:

  • Pengalaman yang luas dalam konstruksi bangunan, dengan keahlian langsung dalam setidaknya satu dari perdagangan dan pengetahuan yang lain
  • Kontak yang baik dalam industri, jadi jika diperlukan Anda dapat menghubungi sub-kontraktor untuk melakukan pekerjaan khusus secara tepat waktu (seperti arsitek, insinyur struktural, tukang listrik berlisensi, tukang ledeng, penggiling, dll.)
  • Pengetahuan terkini tentang kode bangunan setempat dan peraturan keselamatan
  • Perizinan dan sertifikasi jika diperlukan di wilayah hukum Anda. Di A.S., Asosiasi Nasional Industri Remodeling menawarkan berbagai tingkat sertifikasi untuk remodeller.
  • Keahlian berorganisasi yang baik

Baiklah… untuk sementara semaur kasih 5 daftar dulu, ini kemungkinan akan menambah pertimbangan anda untuk memulai bisnis anda sendiri. Jika anda besungguh-sungguh dalam mengerjakan apapu itu bidang pekerjaan anda, percayalah itu akan berhasil.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Teknik Negoisasi

ronisafaat
2 min read

Personal Branding

ronisafaat
3 min read

Gaya Kepemimpinan

ronisafaat
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *