ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

14 Pekerjaan Freelance Akhir Pekan, Menambah Penghasilan

3 min read

penghasilan tambahan

penghasilan tambahan

Apakah anda tertarik mendapatkan tambahan penghasilan untuk anda? Terutama untuk mengisi waktu luang akhir pekan anda. Sekarang kita semakin mudah untu mendapatkan pekerjaan freelance atau paruh waktu. Namun terkadang tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan untuk dikerjakan. Banyak alasan mengapa beberapa orang mencari pekerjaan sampingan atau paruh waktu. Seperti membuat penghasilan tambahan, mengisi waktu dengan kegiatan yang lebih berguna, atau alasan yang lainnya

Dalam keadaan yang lain, sebagian pekerja telah mempunyai sebuah keluarga dan akan menghabiskan waktu akhir pekan mereka untuk berkumpul bersama. Pelajar sekolah mungkin saja akan mengambil pekerjaan paruh waktu dan freelance untuk kegiatan akhir pekan. Namun beberapa yang lain juga banyak yang akan memutuskan untuk beristirahat dan menikmati akhir pekan mereka dengan bersantai.

Jenis Pekerjaan Sampingan yang Tersedia

Beberapa pekerjaan akhir pekan ini bisa anda ambil karena anda dapat membuat jadwal kerja anda sendiri. Yang lainnya, ini memungkinkan karena mereka membutuhkan karyawan lebih untuk jawal akhir pekan mereka. Model baru pekerjaan remote (monitor) atau bisa dikerjakan dari rumah juga semakin membuka peluang bagi anda untuk menemukan pekerjaan sampingan akhir pekan anda.

Peluang-peluang ini tersedia di berbagai tingkat keterampilan dan pendidikan. Bidang peluang utama lainnya termasuk industri seperti perhotelan, ritel, perjalanan, dan real estate yang mengalami permintaan puncak pada akhir pekan.

14 Pekerjaan Freelance di Akhir Pekan sebagai Tambahan Penghasilan 2019

Berikut ini beberapa pekerjaan terbaik untuk orang yang ingin bekerja di akhir pekan, termasuk deskripsi pekerjaan dan potensi penghasilan.

  1. Driver Online

Mengemudi untuk layanan seperti Gojek atau Uber memungkinkan seseorang untuk bekerja kapan pun mereka mau, termasuk hanya di akhir pekan. Akhir pekan adalah saat ketika calon pelanggan ingin wahana hiburan dan belanja seperti restoran, bar, teater, dan mal. Banyak driver bekerja untuk berbagai layanan untuk memperluas peluang penghasilan mereka.

Pengemudi Rideshare harus menjadi pengemudi yang baik dengan pengetahuan arah yang baik, dan harus memiliki kendaraan dalam kondisi kerja yang baik.

2. Penjualan Eceran / Reseller

Penjualan di banyak daerah mengalami volume pembeli yang tinggi di akhir pekan ketika mereka mengalokasikan staf secara lebih luas. Pelaku penjualan grosir (dan personel lain yang menyimpan dan mengatur barang dagangan) membutuhkan keterampilan layanan pelanggan yang kuat dan perhatian terhadap detail untuk memproses transaksi secara akurat. Posisi ritel membutuhkan staf untuk menghabiskan waktu berjam-jam.

3. Penjual Online di Marketplace

Penjual di marketplace memiliki fleksibilitas untuk memfokuskan sebagian besar upaya mereka untuk mempromosikan produk pada akhir pekan. Mereka mungkin perlu menanggapi beberapa pembeli selama seminggu, tetapi mengunggah daftar, pengepakan, dan pesanan melalui pos dapat dilakukan pada akhir pekan.

Artikel terkait : 20 Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi 2019!!! Bidang apa?

4. Fotografer / Videografer Pernikahan

Pernikahan sebagian besar dijadwalkan pada akhir pekan, sehingga pekerjaan ini dapat menjadi sempurna bagi penggemar fotografi dan videografi. Anda mungkin perlu bertemu dengan calon klien selama seminggu, tetapi sebagian besar pekerjaan – termasuk membangun situs web dengan sampel portofolio dan mengedit foto dan video – dapat dilakukan pada akhir pekan.

5. Handywoman / Handyman

Sebagian besar keluarga pekerja lebih memilih untuk melakukan perbaikan rumah pada akhir pekan, selama jam libur mereka. Pelanggan potensial seringkali tidak memiliki keterampilan atau waktu untuk menyelesaikan pekerjaan seperti pertukangan kecil, memasang lampu, mengecat, memperbaiki gipsum, atau pekerjaan pemasangan pipa yang ringan.

6. Musisi atau MC Pernikahan

Pernikahan biasanya merupakan acara akhir pekan dan band juga dapat menjadwalkan banyak waktu latihan mereka di akhir pekan. Anda mungkin perlu menjadwalkan waktu untuk bertemu dengan calon klien selama seminggu, tetapi sebagian besar pekerjaan dapat dilakukan pada akhir pekan. Musisi pernikahan harus menguasai berbagai lagu untuk memuaskan selera generasi dan musik yang beragam di pernikahan dan pesta.

7. Barista

Barista perlu memiliki pengetahuan tentang mencampur minuman, kepribadian yang hidup, kemampuan mendengarkan yang baik, dan keterampilan layanan pelanggan. Mereka mendapatkan sebagian besar penghasilan dari tip, sehingga ada berbagai potensi kompensasi berdasarkan lalu lintas pelanggan.

Artikel terkait : Cara Sukses dengan SMART Goals

8. Caddy Golf

Sebagian besar lapangan golf mengalami keramaian pada akhir pekan. Peluang Caddying terutama tersedia selama musim cerah di daerah dengan cuaca musim panas sedang. Ini membantu untuk memiliki pengetahuan langsung tentang peralatan dan cara mendekati lubang yang berbeda. Stamina fisik diperlukan untuk kursus berjalan dan membawa klub.

9. Perawat Registrasi

Ada permintaan yang cukup tinggi untuk perawat, terutama perawat registrasi, untuk menambah staf reguler dan untuk bekerja di akhir pekan. Perawat terdaftar mengikuti rencana perawatan, memberikan obat, mengobati luka, dan memantau status kesehatan pasien.

10. Pelayanan Pajak

Banyak organisasi melatih dan mempekerjakan pekerja musiman untuk membantu klien mempersiapkan pengembalian pajak. Akhir pekan adalah waktu utama bagi pelanggan untuk mencari bantuan pajak. Para petugas pajak mewawancarai klien untuk mengekstraksi informasi tentang pendapatan dan pengeluaran dan berupaya memaksimalkan pengurangan. Persiapan pajak berkonsultasi dengan staf senior mengenai masalah pajak yang kompleks.

11. Freelance Penulis / Editor

Penulis lepas dan editor membuat konten untuk situs web, menulis materi tertulis seperti pemasaran langsung, laporan bisnis, dan artikel fitur. Editor mengoreksi penulisan, memperbaiki tata bahasa, dan memodifikasi penulisan untuk meningkatkan keterbacaan. Banyak dari pekerjaan ini dapat dilakukan pada akhir pekan di selang hari kerja seorang pekerja atau siswa.

Artikel terkait : Demografi adalah : Memanfaatkan Bonus Demografi Indonesia 2020

12. Desainer Web

Desainer web menganalisis kebutuhan bisnis, individu, dan entitas lain untuk mewakili operasi mereka kepada publik melalui internet. Mereka membuat halaman web menggunakan alat pengkodean dan pemformatan. Desainer web memasukkan konten, grafik, dan video ke situs web. Mereka harus memiliki pengetahuan yang kuat tentang alat pembuat web desktop, serta keterampilan menulis dan desain grafis. Beberapa desainer freelance bermitra dengan penulis dan desainer grafis untuk menyelesaikan proyek.

Banyak pekerjaan pengembangan ini dapat dilakukan pada akhir pekan, dengan pengecualian dari beberapa komunikasi dengan klien prospektif dan berkelanjutan.

13. Perwakilan Customer Service

Perwakilan layanan pelanggan berkomunikasi dengan pelanggan melalui telepon atau online untuk menyelesaikan masalah dengan produk atau untuk mengedukasi konsumen tentang penggunaan produk dan layanan yang efektif. Pekerja dukungan teknis mendidik pengguna mengenai penggunaan komputer, perangkat lunak, dan produk serta layanan terkait. Perwakilan layanan pelanggan harus sabar dengan pelanggan yang tidak puas dan memiliki keterampilan mendengarkan, komunikasi verbal, dan pemecahan masalah yang kuat.

14. Desainer Grafis

Desainer grafis membuat aspek visual dari halaman web, brosur, logo, pengemasan, iklan, laporan, dan presentasi. Mereka menerjemahkan ide klien ke dalam desain yang layak. Desainer grafis harus memiliki kemampuan kreatif, kepekaan estetika, dan memiliki keahlian bekerja dengan program desain desktop. Pengembangan web dan keterampilan menulis sangat membantu jika perancang bekerja tanpa mitra.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *