ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Lakukan Hal Berikut untuk Menggantikan Aktivitas Menonton Televisi

1 min read

nonton tv

Terkadang ketika menonton televisi kita seringkali tidak sadar alan berapa waktu yang telah kita habiskan untuknya. Itu akan masih sangat menguntungkan jika anda menonton televisi dengan acara yang bagus dan memuat informasi uang berguna dan penting untuk kehidupan anda.

Namun belakangan televisi meniadi suatu media yang lebih banyak menampilkan hal yang kurang menarik dan tidak efisien. Mereka menayangkan program acara yang sedikit kacau untuk dinikmati. Tidak jarang juga pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menegur program acara mereka.

Jika anda sudah menemukan suatu hal yang sedikit menggangu pemikiran anda ketika menonton televisi. Itu berarti anda sudah sadar ada yang lebih baik untuk bisa anda kerjakan.

Denga melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan produktif. Berikut hal-hal atau kegiatan yang bisa anda lakukan untuk menggantikan aktivitas menonton televisi anda.

MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS

– Membaca Buku

– Pergi ke Museum

– Pikirkan Kembali Tujuan (goals)

– Mendengarkan Musik

– Pergi ke Perpustakaan

– Menghapus Subscribe Email Berita

– Menghadiri Konser

– Membuat Template Email

Sebaiknya gunakanlah waktu anda sebaik dan semaksimal mungkin. Daripada hanya menghabiskan waktu anda untu menonton televisi, anda bisa melakukan contoh kegiatan diatas.

Jika tidak memungkinkan untuk melakukan legiatan diatas. Anda hanya perlu menemukan kegiatan yang positif untuk hidup anda.

Tidak perlu juga untuk selalu melakukan hal yang menekan. Lakukanlah yang menurut anda menyenangkan dan efisen untuk anda.

Baca Juga : Lakukan Kebiasaan Berikut Untuk Menjadi Orang yang Lebih Produktif

JADILAH RAPI

– Buatlah Sarapan

– Rapikan Rumah

– Memulai Berkebun

– Menata Dapur

– Perbaiki Sesuatu

– Belajar Memasak Menu Baru

– Bersihkan Meja Makan

Merapikan sesuatu hingga semua menjadi lebih tersusun dengan baik. Menjadi rapi juga baik untuk menampilkan gambaran tentang kepribadian anda.

Kerapian menjadi simbol disiplin, sehingga akan berpengaruh baik pada kepribadian anda.

Baca Juga : 10 Hal Yang Harus di Lakukan 10 Menit Pertama di Pagi Hari Anda

BELAJAR KEAHLIAN BARU

– Desain Grafis

– Membuat Furnitur

– App Development

– Memasak

– Affiliate Marketing

– Koding

Keahlian baru akan meningkatkan kualitas pekerjaan anda. Biasanya belajar keahlian baru sedikit sulit dilakukan jika kita tidak suk bidangnya.

Maka carilah bidang yang anda suka, lalu temukan hal-hal barunv yang belum anda kuasai.

Ini berguna ketika anda membutuhkan banyak membutuhkan banyak keahlian dalam satu kasus atau tugas saja. Anda tidak perlu pusing untuk mencari orang baru, tetapi akan tetap mudaj untuk mengerjakan nya.

Baca Juga : Softskill Adalah ? Profesional dengan 7 Softskill Berikut!!

ATUR KEUANGAN ANDA

– Pelajari Pajak

– Membaca Artikel atau Buku Finansial

– Menggunakan Kupon

– Belajar Investasi

– Cek dan Rapikan Nota Pembayaran Penting

– Review Pemasukan dan Pengeluaran

 

Baca Juga : Cara Mengatur Keuangan Pribadi untuk Mencapai Kebebasan Finansial

Gunakanlah uang anda sebaik dan sebijaksana mungkin. Wakti anda tidak akan terbuang sia-sia ketika anda berhasil menghargai uang anda.

Pengeluaran tidak pernah boleh melebihi pemasukan. Adalah hal pertama yang harus anda ketahui dalam keuangan finansial anda.

Jadilah manusia yang lebih baik, selalu ingin belajar, efisien, hemat waktu, dan selalu untuk mencoba menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Motivasi Kerja Keras

ronisafaat
4 min read

Nama Perusahaan

ronisafaat
1 min read

Usaha Kecil Menengah

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *