ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Kenapa Anak Zaman Now Lebih Memilih Belanja Online ?

2 min read

Banyak inovasi dan inspirasi yang muncul atas kreatifitas anak-anak zaman now ini. Mereka dapat berfikir out of the box, mencari slousi dari setiap masaalh yang muncul dengan cepat. Menciptakan sesuatu yang sangat berguna bagi kehidupan masyarakat bersosial selama ini. Salah satu dari produk yang mereka hasilkan adalah situs marketplace belanja online. Menjawab masalah tentang kerepotan dan efisien waktu berbelanja masyarakat. Marketplace berkembang dengan begitu pesat dan menarik. Lalu apa dan kenapa anak zaman now lebih memilih belanja online ?

sumber: pixabay.com

 

Hanya dengan klik dan klik, seluruh barang belanjaan kita tiba dirumah begitu saja. Tanpa repot pergi ke mall macet berjam-jam dan panas-panasan dijalan. Sekarang memang banyak orang yang ingin lebih praktis dan simple dalam berkegiatan sehari-hari. Jika waktu yang kita buang sia-sia dijalan bisa kita manfaatkan untuk kegiatan yang lebih produktif mengapa tidak.

  • Banyak Pilihan Produk

Bahkan dalam satu jenis kategori saja banyak sekali produk yang dijajakan dalam satu marketplace saja. Semua jenis dan produk terbaru muncul begitu saja dengan cepat ditoko marketplace mereka. Sehingga kita bisa membandingkan produk dari beberapa toko dan situs untuk mendapatkan hasil yang emmuaskan dan pas untuk kita. Tanpa harus keliling mall satu putaran, tinggal klik dan klik dan klik lagi.

  • Banyak Promo

Begitu banyak promo yang ditawarkan oleh berbagai situs marketplace. Apalagi kalau lagi ada momen-momen penting seperti Lebaran, Tahun Baru, Natal atau sebagainya. Dengan cepat mereka akan menawarkan berbagai promo. Lebih indah lagi mereka akan bersaing dalam menawarkan promo dan diskon, yah kita tinggal pilah-pilih produk saja sambil senyum-senyum nyengir beli atau enggak mumpung promo nih.

  • Mencari Produk Lebih Mudah

Kita tinggal pilih kategori dalam menu filter,Maka produk yang kita cari akan muncul begitu saja di halaman utama. Lebih baik lagi kalau kita tahu nama produk tersebut. Hanya ketik nama atau merk dan klik search. Semuanya selesai

  • Menerima Pembayaran Dengan Mudah

Bahkan kita bisa membayar dengan Indomart atau Alfamart. Namun yang paling umum adalah pembayaran via Bank. Mencakup transfer dengan teller, ATM dan yang paling disukai adalah m-banking. Bagaimana tidak kita tinggal klik smartphone kita semuanya beres dalam satu waktu. Padahl kita masih duduk santai diruang keluarga atau bahkan kita sedang break meeting. Semua selesai dengan cepat.

Meskipun begitu banyak keuntungan yang kita dapatkan dari belanja online ini, beberapa hal kekurangan akan tetap kita temukan. Beberapa hal ini adalah kekurangan dari belanja online:

baca juga : 7 Kesalahan dalam Menggunakan Media Sosial untuk Bisnis dan Usaha

    1. Produk Berbeda dengan Foto

Beberapa oknum penjual nakal  di situs belanja online memasang foto produk yang begitu antuk dan menarik.Kita akan terkeoh dengan foto yang kita lihat tersebut. Namun banyak juga penjual yang memasang foto real pict sehingga kita dapat memperayai akan bvarang yang kita dapatkan.Dalam memilih produk seharusnya kita terlebih dahulu utnuk memabaa tentang deskripsi produk yang mereka jual. Apakah menggunakan bahan yang bagus, packing yang aman dan sebagainya.Meliha review pembeli juga penting untuk kita mendapatkan data yang real dan nyata. Pedagang yang nakal hanyalah oknum saja, jika mereka benar-benar ingin menjaga rating toko mereka akan memberi pelayanan yang terbaik untuk kita.

         2. Harus Mebayar Ongkos Kirim

Jika dipikir lagi ini bukanlah kerugian sih. Ya seenggaknya setimpal jika kita harus membayar taksi atau ojek online dan masih harus macet panas-panasan. Beberapa jasa pengiriman barang juga sering mengadakan promo untuk memaksimalkan pelayanan mereka. Namun dalam beberapa kasus memang ada yang terjadi tentang lamanya pengiriman atau pengiriman hilang. Walaupun itu bisa diluruskan tetap saja mengurangi kenyamanan belanja online, yaa kan.

 

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!