ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

11 Kebiasaan Buruk untuk Produktivitas Anda

2 min read

produktivitas

produktivitasMenjadi produktif berarti fokus. Itu berarti menjadi metodis dan selalu memiliki rencana untuk kegiatan anda setiap saat. Itu berarti menghindari 11 kebiasaan buruk produktivitas di bawah, apa pun caranya. 11 item ini hanyalah sebagian dari pembunuh manajemen waktu yang baik. Ubah kebiasaan buruk ini, dan Anda akan menuju efisiensi dan produktivitas yang lebih besar.

Kebiasaan Produktivitas yang Buruk :

1. Penundaan

Selalu menunda waktu untuk melakukan pekerjaan anda adalah hal terburuk dalam  manajemen waktu. Selesaikan secepat anda bisa melakukannya. Walaupun anda dalam keadaan santai sekalipun, menunda waktu bukanlah ide terbaik untuk menghabiskan waktu anda.

Selesaikan tugas utama anda, lalu carilah inspirasi dan kegiatan yang lain. Mungkin dengan begitu anda dapat membuat sistem dan pemikiran yang lebih bauk tentang ide pekrjaan anda,

2. Multi-tasking

Mengerjakan semua bidang pekerjaan sendiri. Meskipun anda mampu dan bisa melakukannya, ada baiknya anda mempercayakan pada pekerja lain. Multi-tasking adalah pembunuh efisiensi produktivitas anda.

Namun multi-tasking tak selalu berpengaruh buruk pada pekerjaan anda. Hanya saja itu akan berpengaruh buruk pada tingkat produktivoas anda.

3. Tidak menghapus gangguan / pembuang waktu

Selalu mengulang kesalahan dengan menghadapi rintangan yang sama. Jika tidak memungkinkan untuk menyingkirkan rintangan tersebut. Sebaiknya anda menggunakan metode otomatisasi untuk melewatinya.

Hanya menyiapkan metode yang sama bahkan tanpa campur tangan anda sekalipun rintangan bisa terlewati. akan lebih baik ektika anda mampu menyingkirkan rintangan tersebut, sehingga pekerjaan anda akan semakin mudah dan efisien waktu.

Baca Juga :Lakukan Kebiasaan Berikut Untuk Menjadi Orang yang Lebih Produktif

4. Tidak menyimpan gambaran besar dalam pikiran

Anda tidak menyimpan sedikitpun rencana dan gamaran besar pekerjaan akan sangat berpengaruh buruk terhadap penyelesaian tugas anda. Ketika anda tidak mempunyai gambaran besar dalam pikiran anda, seketika itu pula anda tidak dapat menentukan hal yang tepat untuk melanjutkan langkah pekerjaan selanjutnya.

Anda hanya akan berkutat pada satu titik yang sama, sudah mempunyai tujuan. Namun tak mempunyai petunjuk arah untuk sampai kesana.

5. Menjadi seorang perfeksionis

Ketika anda menjadi seorang yang perfeksionis, anda akan cenderung untuk menghabiskan waktu yang lebih banyak hanya untuk menyelesaikan satu pekerjaan.

Belum merasakan kepuasan jika itu belum benar-benar sempurna. Padahal dalam beberapa pekerjaan, semua tak bisa sempurna hanya dalam satu kali dikerjakan. Ada hal yang akan sempurna (lebih baik) seiring berjlannya waktu hal tersebut diproduksi atau berada dilingkungan masyarakat.

6. Tidak memiliki rutinitas kerja

Bgaimana anda akan mempunyai produktifitas, sedangkan anda tidak memiliki pekerjaan. Tidak memiliki pekerjaan bukan berarti tak bekerja secara fisik. Kadang mereka sudah mempunyai jabatan namun tidak memiliki kegiatan pekerjaan yang produktif, sehingga mereka akan lebih banyak membuang waktu untuk hal yang sedikit tidak berguna.

Baca Juga : 10 Hal Yang Harus di Lakukan 10 Menit Pertama di Pagi Hari Anda

7. Terlalu dibebani dengan informasi / opsi

Memikirkan terlalu panjang opsi yang diberikan kepada anda. Selain membuang waktu yang panjang hal tersebut juga memengaruhi pemikiran anda tentang pekerjaan ini.

Ketika anda takut untuk mengambil salah satu opsi. Maka ketika melakukannya anda akan dihantui tentang perasaan benar atau salah anda mengambil opsi yang sekarang.

Beranilah untuk mengambil opsi dan kerjakanlah sebaik mungkin anda bisa menyelesaikannya.

8. Mengatakan “ya” terlalu mudah / terlalu sering

Selalu mengatakan “ya” pada setiap pekerjaan maupun keadaan yang diberikan kepada anda. Beranilah  untuk mengatakan tidak, jika memang hal tersebut tidak memungkinkan untuk anda kerjakan.

Perhitungkan juga nilai yang dapa anda ambil dari pekerjaan ersebut. Apakah lebih baik jika dikerjakan orang lain atau emmang membutuhkan anda sendiri untuk menyelesaikannya.

9. Daydreaming

Menghabiskan seluruh waktu andan hanya untuk berkhayal dan mgandai-andai. Ambilah kegiatan dan pekerjaan nyata sehingga mimpi anda bukan hanya sekedar angan-angan saja

10. Menunggu waktu “tepat” untuk bekerja

Setiap saat adalah waktu yang tepat untuk memulai pekerjaan anda. Selama masih bisa untuk dikerjakan hari ini mengapa harus besok?

Kerjakan secepat mungkin dan dapatkan hasilnya secepat mungkin

Baca Juga : Softskill Adalah ? Profesional dengan 7 Softskill Berikut!!

11. Menolak untuk belajar keterampilan baru

Ini adalah hal yang buruk jika anda ingin untuk mengambangkan diri anda. Bukalah pada setiap kemungkinan dan pengetahuan baru masuk kedalam diri anda.

Dinding bukan untuk membatasi namun untuk menyairng mana yang akan masuk dan mana yang akan keluar dari dalam diri anda.

 

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Motivasi Kerja Keras

ronisafaat
4 min read

Nama Perusahaan

ronisafaat
1 min read

Usaha Kecil Menengah

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *