ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Contoh Iklan Layanan Masyarakat

3 min read

contoh iklan layanan masyarakat

Contoh iklan layanan masyarakat adalah jenis iklan yang biasa dan sering kita temui di dalam berbagai kegiatan sepanjang hari kita. Iklan layanan masyarakat biasa kita lihat di spanduk dan papan iklan di pinggir jalan, iklan media televisi maupun iklan di media sosial yang belakangan semakin menjamur dan ramai.

Iklan layanan untuk masyarakat pada umumnya memiliki tujuan sosial yang berpengaruh baik pada masyarakat. Secara umum iklan layanan sosial akan memiliki dampak dan diharapkan mampu mengatasi permasalahn yang muncul.

Contoh iklan layanan sosial sering muncul dan sesuai dengan isu dan masalah sosial yang berkembang disuatu wilayah tersebut. Misalnya iklan layanan masyarakat untuk berhenti merokok ditempat umum, iklan pemilihan umum tanpa uang, iklan penggunaan helm saat berkendara dan iklan layanan sosial yang lainnya..

Berikut dibawah ini adalah contoh iklan layanan masyarakat yang bermanfaat:

1. Iklan Layanan Masyarakat Mencegah Cacar Monyet (Kominfo)

contoh iklan layanan masyarakat

Monkeypox ini adalah penyakit yang penularannya dari hewan ke manusia dan juga manusia ke manusia. Hewannya yang kayak gimana? Hewan pengerat seperti tikus dan tupai serta primata seperti monyet. 🐀🐿🐒 Eits, tapi nggak semua tikus, tupai, atau monyet yang ada di sekitar kamu itu udah pasti bisa nularin virus Monkeypox ini, lho! Karena awalnya tersebar di Afrika, jadi yaa hanya hewan-hewan pengerat dan primata dari Afrika sanalah yang memiliki kemungkinan menyebarkan virus ini. Jadi jangan takut sama si monyet yang suka keliling atau tikus yang suka wara-wiri di dapur ya!

Menurut @kemenkes_ri, hingga saat ini belum ada kasus Monkeypox yang dilaporkan di Indonesia. Tapi untuk mencegahnya, tetap biasakan untuk berperilaku hidup bersih dan sehat supaya imun kamu tetap joss!

Tapi kalau kamu atau sekitarmu ada yang baru dari Afrika dan mengalami gejala yang disebutkan di atas, segera periksa ke dokter karena diperlukan uji lab untuk memastikan seseorang terjangkit virus monkeypox atau bukan.

Yuk, bantu Minfo sebarkan info ini seluas-luasnya ke ibu, bapak, kakak, abang, om, tante, pacar, atau mantan yang masih dipeduliin juga boleh. Pokoknya semuanya deh! Minfo doain, semoga Sobatkom semua tetap diberi kesehatan ya!

2. Apa itu Computer Vision Syndrome ? (Kemenkes_ri)

contoh iklan layanan masyarakat

Halo Healthies! Jam segni mata lelah liat komputer?
eits hati-hati bisa jadi itu Computer Vision Syndrome, yaitu sekumpulan gejala pada mata dan leher yang disebabkan oleh penggunaan komputer yang berlebihan.

3. Penuhi Gizi makanan dengan 4 Sehat 5 Sempurna (Kominfo)

contoh iklan layanan masyarakat

Bertepatan dengan hari ini, Minfo mau mengingatkan Sobatkom sekalian untuk lebih peduli dengan kandungan gizi yang ada di piring kita aka yang kita makan sehari-hari. Nih ada contekan Isi Piringku yang ideal menurut @kemenkes_ri
Coba deh kamu terapkan ke piringmu sedikit demi sedikit. Lama-lama juga pasti terbiasa membagi porsinya.

Demi perbaikan gizi yang penting untuk masa depan yang lebih gemilang ✨ Soalnya perbaikan gizi juga termasuk investasi penting untuk pengembangan sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang

4. Iklan Layanan Masyarakat Sosialisasi Dana Desa (kominfo)

contoh iklan layanan masyarakat

Hai, Sobatkom! Sudah tahu mengenai Dana Desa, belum?

Kalau belum, infografis berikut akan memaparkan mengenai apa itu Dana Desa dan bagaimana Dana Desa dapat bermanfaat bagi masyarakat di pedesaan. Yuk, cekidot!

5. Ibu Hamil Butuh Air Minum (infokompmk)

contoh iklan layanan masyarakat

Kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 60-70% dari berat tubuh. Kekurangan konsumsi air dapat menyebabkan kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Ibu hamil dan menyusui memerlukan air lebih banyak dibandingkan orang biasa. .

Ibu hamil disarankan minum air sekitar 2,4 liter sehari, sedangkan ibu menyusui disarankan mengkonsumsi air sekitar 3,1 liter per hari. Selain konsumsi air yang cukup, pastikan ibu hamil mengonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) minimal 90 tablet selama kehamilan (1 tablet per hari).

6. Cara Mencuci Tangan Dengan Sabun (infokompmk)

Cara Mencuci Tangan Dengan Sabun (infokompmk)

Cuci tangan pakai sabun di air mengalir akan membawa kotoran dan kuman luruh terbawa air. Pastikan basahi tangan dengan air bersih yang mengalir, gosok sabun pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar usap dan gosok kedua panggung tangan secara bergantian.

Gosok sela sela jari tangan hingga bersih. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan. Bilas dengan air bersih yang mengalir dan keringkan.

Mencuci tangan merupakan langkah efektif untuk mencegah penyakit khususnya diare dan ISPA.

7. Iklan Layanan Masyarakat Wajib ASI untuk Bayi

Iklan Layanan Masyarakat Wajib ASI untuk Bayi

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2012, ASI eksklusif adalah Air Susu Ibu yang diberikan kepada bayi sejak dilahirkan selama enam bulan, tanpa menambahkan dan/atau mengganti dengan makanan atau minuman lain (kecuali obat, vitamin dan mineral).
.
Konsumsi ASI dapat meningkatkan kekebalan tubuh bayi dan dapat menurunkan risiko penyakit serta infeksi. ASI juga sangat berperan penting untuk memenuhi nutrisi pada bayi.

8. Gerakan Melawan Bullying

Gerakan Melawan Bullying

Halo Healthies!
Semua pihak memiliki peran untuk melawan bullying, Ayo bersama kita melawan tindakan bullying!

9. Yuk Bersama Ciptakan Sanitasi Berkualitas

Yuk Bersama Ciptakan Sanitasi Berkualitas

Selain cuci tangan pakai sabun, sanitasi layak dan berkualitas dapat menjauhkan diri dari berbagai ancaman penyakit. Sanitasi yang layak dapat menjaga lingkungan bersih dan nyaman serta mengindarkan air bersih tercemar bakteri.

10. Kerja Keras Pemeritah Turunkan Stunting

Kerja Keras Pemeritah Turunkan Stunting

Stunting masih menjadi masalah serius yang dihadapi Indonesia.
Pemerintah terus berupaya dan memberikan perhatian lebih untuk memberantas stunting hingga pada tahun 2018, angka stunting mengalami penurunan menjadi 30,8% dari angka 37,2% ditahun 2013.

Berbagai intervensi terus dilakukan, mulai dari intervensi sensitif sampai intervensi spesifik.

11. Osteoporosis Juga Bisa Mengancam Anak Muda

Osteoporosis Juga Bisa Mengancam Anak Muda

Bangun pagi, mandi, sarapan, otw, ngantor 8 jam sampai sore, meeting sampai malem, dst dst. Siapa yang setiap hari begini?

Duh, kurang terpapar sinar matahari kamu. Hati-hati, lho, jangan sampai kena osteoporosis. Sayang, masih muda, masih harus ngumpulin pundi-pundi kekayaan.

Yuk, ah, jalan kaki dan berjemur tiap pagi. Hati boleh rapuh, tulang jangan.

12. Iklan Layanan Masyarakat Menjaga Budaya Nasional

Iklan Layanan Masyarakat Menjaga Budaya Nasional

Tahukah kamu? Asal kamu tahu jangan tempe ya.⁣

Setelah puluhan tahun merdeka, akhirnya kita punya panduan dalam menjalankan amanat Pasal 32 Ayat 1 UUD 1945 untuk memajukan kebudayaan, sejalan dengan amanat Presiden agar memberikan peran strategis bagi kebudayaan nasional dalam pembangunan.⁣

UU No. 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan ini menjadi dasar hukum pertama kita dalam mengelola kebudayaan bangsa kita, yuk lestarikan budaya kita! 😉⁣

13. Mencegah Pernikahan Usia Dini

Mencegah Pernikahan Usia Dini

Pernikahan dini, bukan cintanya yang terlarang, hanya waktu saja belum tepat merasakan semuaaa 🎶. Generasi 90-an pasti bacanya sambil nyanyi, nih. Memang betul, jika masih terlalu muda, belum waktunya untuk menikah. Kalau dipaksakan, dampaknya buruk 🙁 #StopPernikahanDini

14. Iklan Layanan Masyarakat Selamatkan Penyu Laut

Selamatkan Penyu Laut

Minfo berkesempatan mengunjungi tempat konservasi penyu di Pantai Saba, Gianyar Bali. Ternyata habitat penyu di alam bebas masih mengkhawatirkan loh SobatKom. Minfo ikut serta dalam kegiatan melepaskan tukik (anak penyu) ke laut. Ternyata, keberadaan penyu itu penting loh untuk habitat laut, makanya harus kita jaga dan selamatkan.

contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat


contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
contoh iklan layanan masyarakat
ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *