ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Contoh CV Bahasa Inggris

2 min read

√ 6+ Contoh CV Bahasa Inggris TERBARUUU

✅ Untuk pertama kalinya semaur.com akan membahas tentang cara membuat Curriculum Vitae (CV), yaitu dengan membuat contoh CV bahasa Ingrris untuk memenuhi persyaratan melamar pekerjaan kalian.

CV atau riwayat hidup seseorang biasanya dibutuhkan oleh perusahaan penyedia lowongan kerja untuk mempertimbangkan perekrutan pekerja atau karyawan mereka.

Tidak sedikit juga perusahaan terbesar di Indonesia yang meminta CV yang diajuka adalah Curriculum Vitae dengan menggunakan bahsa Inggris. Apalagi perusahaan-perusahaan yang bersatandar internasional, biasanya penggunaan bahasa Inggris adalah sebuah keharusan dan wajib.

Untuk itu semaur.com akan membagikan beberapa contoh cv bahasa Inggris yang baik dan benar. Sehingga dapat menarik HRD perusahaan perekrut untuk menambah peluang Anda diterima sebagai karyawan untuk bekerja diperusahaan tersebut.

√ 6+ Contoh CV Bahasa Inggris TERBARUUU

Contoh CV Bahasa Inggris

√ 6+ Contoh CV Bahasa Inggris TERBARUUU

Agnes Doctor, M.D.

Mojo 4th Karangtengah, Boyolali▪[email protected]▪085 701 432 195

Curriculum Vitae

Dedicated and patient-focused M.D. positioned to excel within residency providing opportunity to grow in knowledge and therapeutic practice of pediatric medicine.

EDUCATION

Doctor of Medicine (M.D.), May 2018 – David Geffen School of Medicine, UCLA

B.S. in Biology,summa cum laude, June 2014 – Stanford University

HONORS / AWARDS

David Geffen Medical Scholarship, 2014, 2015, 2016, 2017

Stanford Department of Biology Award, 2013

Stanford Dean’s List, 2010-2014

EXAMINATIONS

USMLE Step 1, May 2016

USMLE Step 2 CK, May 2018

WORK EXPERIENCE

UCLA, Department of Oncology

Research Assistant(2015-2016)

  • Assisted Joe Johnson, M.D. and Sue Sanderson, Ph.D. in research and submission of “Novel Immunotherapy Approach to Ductal Carcinoma in Situ (DCIS).”

STANFORD UNIVERSITY

Resident Assistant(2013-2014)

  • Provided leadership, companionship, and emotional support to undergraduate residents of university dormitory.

VOLUNTEER EXPERIENCE

American Medical Student Association, UCLA(September 2013 – June 2018)

  • President, local chapter, May 2014 – June 2018
  • Coordinated well-attended Wellness on Campus Fair, September 2017

Volunteer, Venice Family Clinic (September 2014 to June 2017)

  • Helped to support the needs of underserved families at free medical clinic.

Hospital Volunteer, Ronald Reagan UCLA Medical Center(September 2014 – June 2015)

  • Volunteered in pediatric, ER, and surgery rotation positions

Volunteer, UCLA People-Animal Connection Program(September 2013 – June 2014)

LANGUAGES

English (native)

Indonesian (advanced oral and written fluency)

MEMBERSHIPS / AFFILIATIONS

Ikatan Dokter Indonesia (IDI), 2014 – present

American Medical Association, 2017 – present

PERSONAL INTERESTS

CrossFit, surfing, photography, and oboe performance.


Apa yang Ada dalam Daftar Riwayat Hidup

Daftar riwayat hidup atau yang biasanya disebut sebagai “CV,” pada umumnya terdiri sari dua halaman atau lebih. Sinopsis yang lebih rinci daripada resume. CV yang Anda buat harus jelas, singkat, lengkap, dan terbaru dengan informasi pekerjaan dan pendidikan terbaru juga tertera didalamnya.

Berikut ini adalah contoh informasi yang dapat dimasukkan dalam riwayat hidup Anda. Elemen-elemen yang Anda masukkan akan tergantung pada perusahaan atau bidang apa yang Anda lamar, jadi pastikan untuk memasukkan informasi yang paling relevan untuk mendukung lamaran pekerjaan Anda di CV yang kalian buat.

  • Detail info pribadi dan informasi kontak. Sebagian besar CV dimulai dengan informasi kontak dan data pribadi tetapi kalian perlu hati-hati untuk menghindari informasi detail yang terlalu berlebihan, seperti afiliasi agama, nama anak-anak, dan sebagainya.
  • Pendidikan dan kualifikasi . Pastikan untuk memasukkan nama gelar dan penddikan yang telah Anda raih : Ph.D., Master, Sarjana.
  • Pengalaman kerja / riwayat pekerjaan . Catatan riwayat pekerjaan yang paling banyak diterima adalah  riwayat hidup kronologis . Riwayat karir Anda   disajikan dalam urutan tanggal yang runtut. Lebih banyak penekanan / informasi harus diberikan pada pekerjaan Anda yang terbaru.
  • Keterampilan . Termasuk keterampilan komputer, keterampilan bahasa asing, dan pelatihan terbaru lainnya yang relevan dengan peran yang diterapkan.
  • Pelatihan / Lulusan Kerja Lapangan / Studi di Luar Negeri
  • Disertasi / Tesis
  • Pengalaman penelitian
  • Pengalaman mengajar
  • Publikasi
  • Presentasi, ceramah, dan pameran
  • Hibah, beasiswa, beasiswa, dan asisten
  • Penghargaan dan kehormatan
  • Keterampilan teknis, komputer, dan bahasa
  • Lisensi profesional, sertifikasi, dan keanggotaan

Tips dan Trik Cara Membuat CV

Tips Cara Membuat CV bahasa Inggris yang Baik dan Benar

  1. Buatlah Beberapa Versi CV Anda.

    Janganlah kalian hanya mempunyai satu jenis CV dan menggunakannya untuk melamar pekerjaan pada semua bidang. Buatlah CV yang menarik dan paling sesuai dengan posisi atau bidang yang akan Anda lamar.

  2. Keep it Short

    Buatlah CV Anda seefisien mungkin, sedikit kalimat namun oenuh akan informasi yang perusahaan pemberi lowongan butuhkan. Buatlah CV mejadi ringkas dan padat, gunakanlah kalimat formal dan sesuai dengan EYD.

  3. Sesuai dengan Kenyataan

    Jangan melebih-lebihkan informasi atau prestasi yang telah kalian raih dan cantumkan dalam curriculum vitae kalian. Sewaktuwaktu hal tersebut ditanyakan dan Anda tidak dapat menjawab dan membuktikannya kalian akan dianggap sebagai pembohong selamanya. Katakanlah yang sebenarnya dan jangan melebih-lebihkan.

  4. Periksa Format

    Lihat format riwayat hidup Anda.
    Apakah ada banyak ruang kosong?
    Apakah berantakan? 
    Apakah pemformatan Anda konsisten (tebal, miring, spasi, dll.) Dan apakah keseluruhan gambar yang diberikan CV Anda profesional dan terlalu berlebihan?

  5. Percaya Diri

    Percaya dirilah kettika Anda membawa dan menyerahkan CV kalian. Setelah kalian menyiapkannya dnegan matang, percaya diri akan menambah pemikiran positif Anda untuk posisi pekerjaan yang kalian lamar.

Yapp, itulah contoh cv bahasa Inggri yang dapat semaur.com bagikan beserta tips dan trik cara membuat curriculum vitae atau daftar riwayat hidup untuk melamar pekerjaan. Semoga bermanfaat dan berguna untuk kehidupa bekerja kalian. 🙂

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *