ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop

2 min read

Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop

Seperti yang kalian tahu, Instagram tidak memberi fasilitas upload konten foto maupun video dalam mode desktop PC atau Laptop. Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC, bukan hanya itu Instagram juga tidak menambahkan fitur Direct Message (DM) dalam mode desktop website mereka.

Jadi kalian harus mencari alternatif lain untuk mendapatkan fasilitas tersebut. Bisa saja dengan membuka lewat android atau ios menggunakan aplikasi resmi instagram untuk membuka akun instagram kalian dan membuat sebuah post.

Namun terkadang sesuatu hal terjadi sehingga kita tidak dapat mengakses instagram kita dengan mode aplikasi lewat smartphone. Hanya akses PC atau laptop yang kalian miliki pada saat itu. Lalu apakah bisa kalian membuat post denga upload foto di instagram lewat PC atau Laptop?

Sagat bisa!!! Namun memang tidak terlalu banyak orang yang mengetahui cara upload foto di instagram lewat PC atau laptop. Untuk itu semaur.com akan membagikan tips dan cara mudah upload konten foto maupun video dan postingan akun instagram kalian menggunakan PC atau Laptop.

Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop

Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop Tanpa Aplikasi

Cara ini adalah paling mudah dan paling cepat efisien untuk kalian lakukan. Apalagi jika PC atau laptop kalian tidak mempunyai kapasitas yang cukup untuk memasang dan instal aplikasi tambahan mobile device for windows or mac emulator android.

Dengan cara ini kalian hanya perlu mempunyai aplikasi browser internet. Namaun semaur sarankan unutk menggunakan browser Google Chrome, walaupun tidak menutup kemungkinan untuk browser yang lain untuk kalian gunakan (Mozila Firefox, Safari, Internet Explorer, edge dll.)

Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop dengan Chrome :

  1. Buka situs instagram.com

    Buka instagram dengan browser internet yang kalian punya, disini mimin menggunakan google chrome

  2. Lakukan login

    Masuklah atau login ke akun instagram Anda. Jika kalian menggunakan facebook atau google mail pada saat pendaftaran klik saja opsinya.

  3. Buka halaman profile

    Setelah berhasil login. Masuklah ke menu profil akun instagram Anda

  4. Klik Ctrl+Shift+I atau klik kanan-pilih inspect

    Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop Tanpa Aplikasi

  5. Pilih menu Elements pada tampilan inspect atau klik Ctrl + Shift + M

    Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop Tanpa Aplikasi 2

  6. Ubah tampilan desktop Responsive menjadi mode smartphone (Galaxy s5, Google pixel, iphone dll)

    Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop Tanpa Aplikasi 3

  7. Refresh atau muat ulang halaman instagram Anda

    Agar pembaruan setting kalian muncul, maka perlu untuk me-refresh halaman web kalian. Klik icon refresh dipojok kiri atas browser chrome kalian

  8. Setelah itu, Anda akan mendapatkan menu post di halaman instagram Anda

    Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop Tanpa Aplikasi 4

  9. Jika tampilan layar kurang lebar, Anda bisa menutup halaman inspect menu dengan klik tombol X di pojok kanan atas

    Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop Tanpa Aplikasi 4

  10. Posting gambar atau foto yang kalian inginkan

    Sekarang Anda tinggal posting, dan pilih foto yang ingin di upload dalam akun instgran Anda.

Cara Upload Foto di Instagran Lewat PC dan Laptop dengan Aplikasi BlueStacks

Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk upload foto dan video di Instagram melalui PC dan laptop adalah dengan menggunakan emulator android BlueStacks.

Untuk kamu yang belum tahu, BlueStacks sendiri adalah aplikasi emulator Android untuk PC dan Mac. Jadi ini adalah aplikasi yang berfungsi seperti sistem smartphone android namun didalam PC atau laptop.

Jadi caranya adalah dengan menginstall BlueStack di PC kamu, lalu install aplikasi Instagram didalam BlueStacks, dan selanjutnya baru Anda bisa melakukan post foto dan video di Instagram Anda.

Berikut langkah-langkah cara upload foto di instagram lewat PC dan laptop:

  1. Download dan Pasang aplikasi BlueStacks App Player dari situs resminya. Setelah itu install di PC atau kamu.
  2. Buka BlueStacks kemudian login menggunakan akun Google kamu.
  3. Selanjutnya buka Google Play Store yang ada di BlueStacks, kemudian cari Instagram dan install pada emulator kamu. Tunggu hingga download selesai, kemudian login mengunakan akun Instagram kamu.
  4. Berikutnya, kamu bisa mulai upload foto, menambahkan filter, dan membagikan foto Instagram melalui PC dan laptop.

Kekurangan dari cara ini adalah kalian perlu penyimpanan dan RAM yang lebih besar untuk menjalankan aplikasi emulator android ini. Selain itu, juga banyak orang akan leih mudah menyusupkan malware dan virus ke PC atau laptop Anda.

Karena itu semaur.com lebih menyarankan cara yang pertama untuk anda melakukan upload konten foto maupun video yang ingin Anda post dalam akun instagram kalian.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *