ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Cara Sukses dengan SMART Goals

2 min read

Cara Sukses dengan SMART actionable

Cara Sukses dengan SMART actionableSukses adalah tujuan setiap orang dalam kehidupannya. Dalam perjalanannya setiap orang akan mendapatkan pencobaan yang berbeda-beda. Terakadang mereka akan mudah saja untuk meraih sukses. Namun dalam hal ini banyak orang yang harus bekerja lebih keras dan giat untuk mendapatkannya. Berikut semaur entreprenuer memberikan tips sukses dengan SMART Goals:

1. Be Specific

Cara Sukses dengan SMART actionable

Ambil satu tujuan dan raihlah tujuan tersebut. Fokuslah pada tujuan awal dan tetap pada jalur yang benar. Jangan mudah untuk teriiming-imingi cara cepat dan mudah. Sukses tidak ada yang intsan. Kecuali anda benar-benar beruntung.

  • What

Apa yang menjadi tujuan utama anda, bentuk dan kejarlah. Sebenarnya merek telah mengetahui apa yang menjadi tujuan mereka. Namun terkadang mereka putus ditengah jalan karena “apa” tersebut telah terganti dengan “apa” yang baru. Jadilah konsisten dan terualha berkembang.

  • When

Kapan anda memulai dan kapan anda akan berhasil. Buatlah jadwal rutin untuk kegiatan anda. Kapan sangat berkaitan erat dengan waktu. Semakin anda pintar mengolah waktu semakin “kapan” tersebut akan berasil.

  • Where

Dimana tempat anda akan bekerja, berproses dan berhasil. Ini bisa saja menjadi suatu tempat, wilaya maupun kondisi. Ketika anda mngetahui dimana anda akan memulai, maka anda akan segera mengetahui dimana tujuan anda.

  • Who

Siapa saja orang yang akan mengambil pera dalam kehidupan anda. Siapa atasan, teman, rekan, pasar, konsumen, relasi, dan bahkan siapa anda. Kenalilah siapa saja mereka. Siapa saja yang akan membantu anda untuk mencapai kesuksesan.

  • How

Bagaimana proses yang akan anda tempuh untuk tujuan kesuksesan anda. Seperti membuat film, anda membutuhkan skenario untuk kesuksesan anda. Buatlah “bagaimana” tersebut menjadi sangat simpel dan efisien.

Artikel terkait : Manajemen adalah : Pengertian, Contoh, Unsur, Fungsi dan Tujuan

2. Measurable

Cara Sukses dengan SMART actionableApakah hal ini masih dalam kendali dan kontrol anda? Jika tidak bagaimana kesuksesan akan menghampiri anda.

Anda haru bisa mengukur seberapa besar usaha yang anda keluarkan dan seberapa besar hasil yang akan anda dapatkan. Ini adalah tentang matematika hidup untuk menentukan jalan yang lebih cepat dan efisien. Mendapatkan hasil sebanyak-banyaknya dengan usaha seminimal mungkin.

Terukur dalam hidup terkadang memang idak selalu sesuai dengan apa yang dibayangkan sebelumnya. Meskipun begitu kita tetap harus mengetahui perkiraan yang mendekati dengan menggunakan riset se faktual mungkin.

Artikel terkait : Strategi Pemasaran dengan Teknik SWOT Analysis

3. Actionable

Cara Sukses dengan SMART actionableApa langkah selanjutnya yang harus anda ambil? Jadilah anda yang selalu bergerak dan menikmati proses. Berpikir sebelumnya action selebihnya.

Jangan habiskan energi anda hanya untuk berpikir saja. Buatlah keputusan dan kerjakan secepat dan sebaik mungkina anda bisa mengerjakannya.

Pelajari hal-hal baru, maka anda akan mudah mendapatkan ide dan proses elanjutnya yang harus anda kerjakan. Memastikan otak ada selalu belajar, dan tubuh anda selalu bergerak mengerjakan apa yang telah anda pelajari.

Artikel terkait : 11 Kebiasaan Buruk untuk Produktivitas Anda

4. Realistic

Cara Sukses dengan SMART actionableJadilah realistis untuk menilai kehidupan anda sendiri. Jangan terlalu mengandai-andai apa yang seharusnya telah anda raih. Percayalah itu tak membantu anda sukses lebih cepat.

Jujurlah pada diri anda sendiri. apa kekurangan anda perbaiki selanjutnya. Terkadang menerima kenyataan memang menyakitkan. Namun itu akan lebih baik untuk belajar dari kesalahan anda sebelumnya. Menyiapakan strategi baru dan menjadi manusia realistis yang baru.

Artikel terkait : 15 Hal Penting Menjadi Orang Besar dan Orang Sukses

5. Timely

Cara Sukses dengan SMART actionableTerjadawal bukan berarti harus terpaku pada kalender. Disiplin adalah kunci untuk membuka pintu sukses anda. Buatlah jadwal seringan mungkin, selebihnya anda bisa memodifikasi sesuai dengan kondisi masing-masing.

Walaupun banyak orang yang tidak memakai konsep ini, terutama karyawan. Karena salah sedikit anda mengatur jadwal anda. Tumpukan dateline akan menghantam anda.

Jika anda elah melakukan hal diatas kemungkinan anda tepat waktu akan bertambah. Tepat waktu adalah bagaimana anda menentukan langkah yang tepat dan menyesuaikan dengan kondisi yang tepat pula.

 

 

 

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Teknik Negoisasi

ronisafaat
2 min read

Call Center BNI

ronisafaat
2 min read

Personal Branding

ronisafaat
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *