ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Cara Menjadi Pengusaha Sukses

4 min read

Cara Menjadi Pengusaha Sukses, Cara CEPAT dan Tepat

Menjadi salah satu pengusaha sukses di Indonesia bahkan di dunia merupakan sebuah impian bagi setiap orang tentunya. Bagaimana tidak? Dengan kesuksesan, anda akan terbebas dari masalah pokok dalam kehidupan yaitu masalah ekonomi dan finansial.

Akan tetapi sukses finansial bukanlah satu-satunya tolak ukuran seseorang dikatakan sebagai pengusaha sukses di kalangan masyarakat.

Seseorang dengan predikat sukses sebenarnya masih terlalu fana apa tolak pengukurnya. Sehingga sukses adalah suatu kata-kata yang persepsional.

Terlebih lagi bagi beberapa orang tidak atau belum mengakui sebagai seorang pengusaha sukses, namun masyarakat dan lingkungan sosial sekitarnya telah menganggapnya sebagai seorang pengusaha sukses.

Terlepas dari tolak ukur dan standar yang tidak pernah ditentukan. Sukses adalh predikat yang paling banyak dicari oleh semua orang. Bukan hanya sebagai predikat dan penamaan saja, sukses dalam arti sukses yang sebenarnya.

Bukan hanya sukses dan bebas secara finansial saja, namun sukses atas hubungan sosial dan bermasyarakat, terlebih sukses terhadap pendekatannya pada Tuhan.

Seringkali ketidaktahuan menjadikan akar permasalahan yang mendasar dan menggagalkan kesuksesan anda. Dengan tips dan artikel pembahasan di bawah ini, anda akan menadatkan persepsi baru untuk memandang kesuksesan anda.

Terbagi menjadi 9 poin menarik yang akan membantu anda dengan mudah mengatasi dan menyelesaikan permasalahan yang datang.

Jadi apakah anda siap unuk mendaji pebisnis dan pengusaha sukses?

Cara Menjadi Pengusaha Sukses, Cara CEPAT dan Tepat

1. Temukan “Motivasi” Anda, Tanamkan dalam otak dan pemikiran

Ketika motivasi yang sebenarnya telah anda temukan dan tertanam dalam sel pikiran. Anda akan mudah bangkit dan selalu menemukan jalan atas masalah dan rintangan yang akan anda hadapi.

Motivasi ini lebih mengarahkan batin anda untuk selalu tegar dan mempunyai tenaga yang tidak pernah ada habisnya.

Sebelum dapat menemukan “motivasi” anda sendiri, hal pertama yang harus anda temukan adalah tujuan hidup anda. Setelah menemukan tujuan hidup, baru anda akan menemukan motivasi untuk meraih apa tujuan anda tersebut.

Setelah motivasi tercipta, anda harus menanamkan betul motivasi anda pada seluruh tubuh anda. Mengalir dalam nadi menyatu dengan aliran darah.

Memenuhi sel otak dan menjadikan anda lebih bersemangat dan penuh energi positif.

2. Temukan Cara Mengurangi Rasa Takut

Ketakutan adalah sumber dari rasa tidak nyaman dan kegelisahan atas apa yang anda lakukan. Rasa takut akan memengaruhi anda untuk melakukan sesuatu yang bahkan anda ahu itu tidak benar.

Anda cenderung lebih buruk menilai mana yang tidak baik dan mana yang lebih baik untuk anda lakukan.

“Mengatasi rasa takut adalah langkah pertama menjadi orang dan wirausahawan pengusaha sukses”

Temukanlah cara untuk mengurangi rasa takut yang anda rasakan. Ketakutan hanya akan menghilang ketika anda menmukan apa yang menjadi sumbernya.

Hadapi ketakutan sekali maka anda akan menemukan satu jawaban atas segala pertanyaan anda. Setelah segala pertanyaan anda terjawab dengan menghadapi satu rasa tukut, pernyataan akan segera muncul dan ketakuatan anda telah menghilang.

3. Buatlah Gambaran Sukses Masa Depan

Apakah ada sesuatu yang selalu anda impikan untuk masa depan anda? BUatlah gambaran dan visualisasikan hal tersebut menjadi sangat detail.

Dengan begitu anda akan dapat menentukan langkah-langkah yang harus anda tempuh unutk meuwujudkan mimpi dan masa depan tersebut. Setiap pegusaha sukses tahu apa yang menjadi visi dan tujuan mereka.

Kemana mereka akan berjalan dan tujuan mereka dimana berkat gambaran dan visualisasi masa depan yang telah mereka buat sebelumnya.

Catatan : Gambaran masa depan bukanlah gambaran bagaimana anda harus menjadwalkan liburan kemana minggu ini. Buatlah visualisasi masa depan anda dengan visi yang lebih matang dan tidak bersifat menghambur-hamburkan uang dan tenaga.

4. Jujur dengan Diri Anda Sendiri

Jujur terhadap diri sendiri memang terkadang tidak mudah untuk dilakukan. Dimana letak titik kelemahan anda yang suatu saat dapat menghancurkan jiwa anda.

Tentu jika anda mengizinkan kelemahan itu untuk melakukannya.

Orang yang sukses akan menerima apa yang menjadi kelemahan mereka. Bahwa mereka tidak akan pernah bisa menguasai semua hal. Belajar hal yang baru adalah hal yang tepat anda lakukan untuk menambah kekuasaan atas kelemahan anda.

Dalam beberapa kesempatan, cobalah untuk menyusahkan diri anda sendiri. Mencoba menaruh diri anda pada posisi yang sedikit sulit, lihat bagaimana anda bisa mengatasinya dengan kemampuan anda.

Evaluasi terhadap apa yang anda lakukan, apa yang perlu ditambahkan dan apa yang perlu dikurangi. Saran teman juga berpengaruh banyak terhadap pertumbuhan anda mengatasi kelemahan anda.

5. Bersedia Menerima Pengetahuan Baru

Tidak ada seorangpun yang mengetahui semua hal. Bisnis terus berkembang begitupun dengan persebaran informasi. Jika anda menutup kemungkinan untuk menerima pengtahuan dan informasi baru, maka anda akan tertinggal jauh dibelakang berjalan tanpa alas kaki.

Buatlah diri anda seperti spons yang menyerap semua air, lalu mencerna mereka menjadi sesuatu yang bersih. Memilah mana yang harus anda tindaklanjuti dan apa yang cukup sampai disitu.

Berbaurlah pada perubahan atau setidaknya menyukai perubahan itu sendiri. Perubahan adalah solusi untuk untuk memerangi kata monoton pada bisnis dan usaha anda.

6. Bersiaplah untuk Berkomitmen

Buatlah komitmen atas diri anda dan usaha yang anda dirikan. Berkomitmen pada diri dan bisnis anda sendiri adalah hal yang harus anda lakukan sepanjang perjalanan karir anda.

Tidak ada orang sukses dalam satu malam, bersamaan mimpi yang sedang ia tiduri. Kecuali anda bangun lalu mengerjakan mimpi anda.

Anda perlu mengetahui tujuan karir anda. Anda perlu memahami bahkan mungkin akan memakan waktu beberapa tahun sulit dan anda harus menyiapkan komitmen anda pada pekerjaan tersebut.

Buatlah beberapa rencana cadangan dan menerima masukan yang datang dari semua arah untuk semakin memantapkan komitmen anda.

7. Memahami Cara Membuat Keputusan

Apakah anda melakukan tugas dalam waktu tersebut atau lebih memeilih untuk menunda pekerjaan tersebut?

Cara anda mengambil dan membuat keputusan akan mecerminkan sifar dan kepribadian asli anda.

Berpikir terlalu banyak menandakan anda kurang percaya diri, atau erlalu impulsif menandakan kecerobohan anda yang meningkatkan resiko membuat permasalahan dalam pekerjaan anda.

Belajar dari orang-orang sukses tentang bgaiamana cara mereka mengambil keputusan. Pahami proses yang dilakukan dan pelajari bagaimana cara yang paling efektif untuk anda terapkan.

Setiap orang mempunyai metode dan efektivitas sendiri-sendiri. Mereka hanya membutuhkan sedikit dorongan bahwa itu proses yang cukup keren sehingga akan menambah tingkat percaya diri mereka secara signifikan.

8. Keterlibatan Orang Potensial di Sekitar Anda

Anda bisa memperkerjakan dan menggunakan mereka untuk mencapai tujuan sukses anda. Jika karywan yang anda perkerjakan tidak mempunyai klasifikasi yang bagus, tentu kesuksesan bisnis anda tidak akan pernah tercapai.

Pahamilah tentang kemungkinan orang disekitar anda. Bisa dengan mengajak kerjasama pekerjaan atau kerjasama bidang apapun itu.

Anda tidak perlu pandai berbicara dengan semua orang, cukup perbaiki gaya bicara dan gaya tubuh anda. Buatlah percaya diri atas apa yang anda sampaikan dengan suara yang jelas dan intonasi yang meyakinkan.

9. Punya Waktu untuk Diri Sendiri

Menjaga kesehatan, memperhatikan kegiatan yang anda lakukan adalah hal yang penting untuk dilakukan. Anda tidak bisa bekerja, bekerja, dan bekerja secara terus menerus.

Buatlah kegiatan yang khusus untuk anda nikmati, melakukan hal yang anda suka dan menaruh pundak anda untuk lebih santai.

Anda harus memastikan otak anda beristirahat dengan cukup. Mempunyai waktu untuk mengisi energi dan memastikan semua berjalan dengan normal dan lebih baik untuk selanjtunya.

Buatlah otak anda sedikit beristirahat dengan memikirkan hal-hal yang menyenangkan dan membuat rileks otak anda.

Beristiratlah untuk bekerja lebih keras di esok hari. Jadi pastikan istirahat anda optimal dan anda mendapatkan hak anda untuk menggunakannya dnegan lebih baik.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Freelance Adalah

ronisafaat
2 min read

Teknik Negoisasi

ronisafaat
2 min read

Personal Branding

ronisafaat
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *