ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

15+ Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah

12 min read

15+ Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
15+ Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah

Sebagai pekerja formal, Anda akan sangat membutuhkan pakaian yang rapi dan sopan. Tanpa mengesampingkan keindahan modis dan tren sehingga anda akan tetap tampil keren namun tetap formal. Sebenarnya kita sudah diajarkan cara memakai dasi sejak dibangku sekolah SD, SMP, dan SMA. Namun beberapa orang tidak benar-benar tahu cara memakai dasi yang benar.

Dasi sendiri mempunyai jenis dan keguanaan yang berbeda-beda. Beberapa dasi yang paling populer dan paling sering digunakan adalah dasi panjang, yang juga terdiri dari beberapa jenis terpopuler yakni apron necktie (yang sering kita temui ). Serta skinny ties yang hampir sama dengan apron necktie namun lebih ramping pada bentuknya. Selain dasi panjang, juga terdapat bow tie atau sering kita sebut dasi kupu-kupu, ascot tie yang mempergunakan sapu tangan, hingga bolo tie yang menggunakan tali dan pin.

Berikut beberapa cara memakai dasi yang benar dan mudah, sesuai dengan kebutuhan dan gaya pakaian anda. :

1. Cara Memakai Dasi Gaya Ikatan Empat Jari (Four In HandKnot)

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Lingkarkan dasi di kerah Anda. Letakkan ujung yang lebar di sebelah kiri,dan 7-10 cm lebih rendah dari ujung yang tipis.
  2. Silangkan ujung yang lebar di depan ujung yang tipis.
  3. Bungkus ujung yang lebar di belakang ujung yang tipis dan silangkan secara horizontal dari kanan ke kiri.
  4. Bawa ujung lebar secara horizontal melintasi bagian depan simpul dari kanan ke kiri. Selipkan jari di bawah pita horizontal ini.
  5. Balikkan ujung lebar ke atas dan ke dalam, geser ujung bawah lingkaran ke sekeliling leher Anda.
  6. Masukkan ujung lebar ke bawah melalui loop yang Anda buka dengan jari.
  7. Tarik ujung yang lebar melewati loop dan pegang simpul dengan erat.
  8. Kencangkan simpul dengan memegangnya dengan lembut di satu tangan dan menarik ujungnya yang tipis.

Ikatan empat jari adalah salah satu simpul dasi paling populer untuk pemula untuk belajar cara mengikat dasi yang benar dan mudah. Tidak hanya itu mudah dipelajari, tetapi juga salah satu yang tertua.

penunggang kuda di Inggris dikatakan telah menciptakannya untuk mengikat syal sambil memegang kendali empat kuda di sisi lain.

Simpul ini membutuhkan lebih sedikit panjang ikatan pada dasi, menjadikannya pilihan yang cocok untuk pria jangkung yang mencoba mengikatkan dasi panjang yang teratur. Bentuknya yang lebih sempit sangat cocok untuk kerah yang sempit dan kemeja kerah kancing.

2. Cara Memakai Dasi Gaya Ikatan Windsor Setengah (Half Windsor Knot)

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Letakkan dasi di kerah Anda dengan ujung lebar di kanan sepanjang mendekati paha dan ujung tipis di kiri setinggi sekitar tulang rusuk Anda.
  2. Silangkan ujung lebar di depan ujung tipis dari kanan ke kiri, buat bentuk-X di bawah dagu Anda.
  3. Lingkarkan ujung lebar dasi secara horizontal di sekitar dan di belakang ujung yang tipis.
  4. Ambil ujung yang lebar dari atas dan melalui bukaan X dan tarik dengan kencang.
  5. Pegang ujung yang lebar dengan tangan kanan Anda dan bungkus di depan di atas ujung yang tipis, dari kanan ke kiri.
  6. Menjaga segitiga tetap utuh dengan tangan kiri Anda, membawa ujung lebar ke arah dada Anda dan dari belakang lingkaran, lewati di atas X.
  7. Dengan menggunakan jari telunjuk tangan kiri Anda, buka segitiga yang sekarang telah terbentuk di atas X dan tarik ujung yang lebar sepenuhnya.
  8. Untuk menyesuaikan panjangnya, tarik simpul ke atas ke arah kerah Anda sambil menarik ujung tipis dasi ke bawah. Anda mungkin perlu menyesuaikan lingkaran horizontal untuk memastikan itu rata dan rata.

Seiring dengan simpul Four-In-Hand, Half Windsor paling cocok untuk pria yang baru mulai belajar cara mengikat dasi.

Simpul ini adalah pilihan yang sempurna untuk ikatan lebar-menengah dan tebal . Ikatan simpul yang paling fleksibel dan populer.

Karena separuh Windsor membutuhkan lebih sedikit panjang ikatan daripada simpul Windsor yang lebih besar, itu juga merupakan pilihan yang cocok untuk pria besar dan tinggi yang mencoba mengenakan dasi panjang biasa .

Artikel terkait : Bosen Ngantor? Baca tips memulai bisnis rumahan

3. Cara Memakai Dasi Gaya Simpul Windsor Penuh (Full Windsor Knot)

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Letakkan dasi di kerah Anda dengan ujung yang lebar di sebelah kanan menggantung 10-15 cm lebih rendah dari pinggang Anda.
  2. Silangkan ujung lebar secara horizontal di depan ujung yang ramping, buat bentuk-X tepat di bawah dagu Anda.
  3. Selipkan ujung yang lebar ke atas dan di bawah lingkaran di sekitar leher Anda, keluar dengan menunjuk ke atas di belakang tanda X. Gunakan satu jari untuk menahan tanda X di tempatnya.
  4. Tarik ujung lebar ke bawah.
  5. Bawa ujung lebar di belakang simpul dan berikan secara horizontal dari kanan ke kiri.
  6. Balik ujung ujung lebar ke atas dan tarik secara diagonal di bagian depan simpul.
  7. Lingkarkan ujung yang lebar dari atas lingkaran di kerah Anda dan bawa kembali. Itu harus muncul di sebelah kiri ujung tipis.
  8. Bawa ujung lebar secara horizontal melintasi bagian depan simpul, dari kiri ke kanan. Ini membentuk pita horisontal. Selipkan jari Anda ke sana dan tahan di tempatnya.
  9. Bawa ujung lebar di bawah lingkaran sekali lagi, di sekitar kerah dengan ujung mengarah ke atas.
  10. Putar ujung lebar ke bawah dan geser ujung melalui loop horizontal yang Anda simpan dengan jari Anda di langkah 8.
  11. Tarik ujung lebar ke bawah dan menghaluskan semua lipatan atau kelonggaran di simpul.

Ketika saya ditanya bagaimana mengikat dasi, Full Windsor Knot selalu disebutkan. Juga dikenal sebagai  Double Windsor,  Full Windsor memiliki bentuk simetris segitiga yang besar dan sangat  cocok untuk kerah yang tersebar luas, dan pada pria dengan leher besar.

Panjang dasi tambahan diperlukan untuk simpul Windsor karena kedua bungkusnya. Pria jangkung dengan ukuran leher yang lebih besar akan membutuhkan dasi yang berukuran antara 150-160 cm.

4. Cara Memakai Dasi Gaya Nicky Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Letakkan dasi di kerah Anda dengan jahitan ke arah luar dan ujung lebar di sebelah kiri Anda, sekitar 5 cm lebih rendah dari yang Anda inginkan posisi selesai.
  2. Silangkan ujung yang lebar di bawah ujung yang tipis, buat bentuk-X di bawah dagu Anda.
  3. Balikkan ujung yang lebar di depan lingkaran di sekitar kerah Anda, lalu selipkan ke bawah melalui lingkaran, muncul di sebelah kiri ujung yang tipis.
  4. Bawa ujung ujung yang lebar secara horizontal melintasi bagian depan simpul. Selipkan jari di bawah pita horizontal yang baru saja Anda buat di bagian depan simpul.
  5. Bawa ujung ujung yang lebar ke atas dan di bawah lingkaran di sekitar kerah Anda.
  6. Selipkan ujung ujung lebar ke bawah melalui loop horizontal yang Anda buat pada Langkah 4.
  7. Tarik ujung yang lebar melewati loop horizontal dan pasangkan ke bawah.
  8. Sesuaikan simpul sesuai kebutuhan dengan memegangnya dengan satu tangan dan menarik ujung dasi yang sempit dengan yang lain.

Artikel terkait : Wawancara Tujuan Karir ? Jawab dengan Profesional

5. Cara Memakai Dasi Gaya Dasi Kupu-kupu

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Mulailah dengan dasi yang menutupi leher Anda dengan jahitan menghadap ke bawah dan sisi kanan lebih panjang dari kiri.
  2. Tempatkan ujung kanan di atas ujung kiri, buat bentuk-X tepat di bawah dagu.
  3. Lingkarkan ujung yang lebih panjang di belakang ‘X’ untuk membuat simpul sederhana yang mirip dengan simpul pertama sambil mengikat tali sepatu. Tarik kencang dan biarkan ujung yang lebih panjang bersandar di bahu Anda.
  4. Menempatkan jari telunjuk Anda pada bagian terluas dari lekukan ujung yang lebih pendek, lipat menjadi bentuk busur. Tempatkan ujung terlipat di kerah Anda dengan ujung yang lebih pendek sedekat mungkin dengan leher Anda.
  5. Pegang busur yang dibuat di atas dengan jari telunjuk dan ibu jari tangan kiri Anda, bawa ujung yang lebih panjang lurus ke bawah di atas ujung yang lebih pendek di tengah busur.
  6. Dengan menggunakan tangan kanan Anda, lipat ujung yang lebih panjang ke belakang ke arah dada, jepit lipatan dan gandakan ujungnya untuk membuat sayap.
  7. Selipkan ujung terlipat dari ujung yang lebih panjang di belakang ujung terlipat dari ujung yang lebih pendek dan melalui loop kecil yang Anda bentuk ketika Anda pertama kali melewatinya di belakang simpul.
  8. Dengan sayap di tempat, tarik loop di belakangnya untuk mengencangkan simpul depan vertikal.
  9. Pegang bagian depan simpul ke bawah dengan satu jari, dan gerakkan sayapnya sampai simetris.
  10. Buat penyesuaian akhir. Pastikan dasi Anda terletak rata dan horizontal di atas tulang selangka Anda. Kamu sudah selesai! Sekarang Anda tahu cara mengikat dasi DAN cara mengikat dasi.

6. Cara Memakai Dasi Gaya Kelvin Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Letakkan dasi di kerah Anda dengan jahitan menghadap ke luar dan ujung tebal di kiri Anda, gantung dua hingga tiga inci lebih rendah dari posisi finishing yang diinginkan.
  2. Silangkan ujung yang tebal di bawah ujung tipis dari kiri ke kanan, buat bentuk-X di bawah dagu Anda.
  3. Bawa ujung yang tebal kembali ke depan simpul dari kanan ke kiri. Lanjutkan membungkusnya di sekitar ujung yang tipis dan meneruskannya dari kiri ke kanan di belakang simpul.
  4. Selanjutnya, bawa ujung yang tebal secara horizontal melintasi bagian depan simpul dari kanan ke kiri lagi. Selipkan jari di bawah pita horizontal yang diciptakan ini.
  5. Selipkan ujung yang tebal ke atas di bawah lingkaran di sekitar kerah Anda.
  6. Bawa ujung ujung tebal ke bawah melalui loop horizontal yang Anda buat di Langkah 4 (tapi bukan yang lebih kecil yang Anda buat di Langkah 3).
  7. Tarik ujung yang tebal melewati loop horizontal, tarik simpul ke bawah ke tempatnya.
  8. Kencangkan dasi dengan memegang simpul dengan satu tangan dan menarik dengan lembut pada ujung yang sempit dengan yang lain.

Artikell terkait : Peluang Usaha Bisnis Kecil di Tahun 2019

7. Cara Memakai Dasi Gaya Pratt Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Letakkan dasi di kerah Anda dengan jahitan menghadap ke luar dan ujung tebal tergantung di sebelah kiri Anda, 3-5 cm lebih rendah dari tempat finishing yang diinginkan.
  2. Silangkan ujung yang tebal di bawah ujung yang tipis – membentuk bentuk-X di bawah dagu Anda.
  3. Lewati ujung yang tebal melewati loop.
  4. Tarik ujung yang tebal sepenuhnya ke bawah dan balikkan ujungnya sehingga mengarah ke kiri.
  5. Bawa ujung tebal secara horizontal melintasi bagian depan simpul (dari kanan ke kiri). Selipkan jari di belakang pita horizontal yang baru saja Anda buat.
  6. Selipkan ujung yang tebal ke atas melalui loop dari bawah.
  7. Arahkan ujung ujung yang tebal ke bawah – langsung di atas ujung yang sempit.
  8. Tarik ujung tebal ke bawah melalui pita horizontal. Tempatkan dengan kuat pada tempatnya.
  9. Sesuaikan dasi dengan memegang simpul dengan satu tangan sambil menarik ujung yang sempit dengan lembut dengan yang lain.

8. Cara Memakai Dasi Gaya St Andrew Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Gantungkan dasi di kerah Anda dengan jahitan menghadap ke luar dan ujung tebal di kiri Anda, 5-8 cmlebih rendah dari posisi finishing yang diinginkan.
  2. Silangkan ujung yang tebal secara horizontal di bawah ujung yang tipis, buat bentuk-X di bawah dagu Anda.
  3. Bawa ujung tebal secara horizontal melintasi bagian depan ujung yang tipis.
  4. Lanjutkan melingkarkan ujung yang tebal di sekitar ujung yang tipis, lewati secara horizontal di belakang bagian belakang yang tipis dari kiri ke kanan.
  5. Balikkan ujung yang tebal secara vertikal ke atas dan melewati bagian depan simpul, kemudian selipkan kembali ke bawah di belakang simpul.
  6. Bawa ujung tebal keluar dan ke kiri ujung tebal.
  7. Bawa ujung tebal melewati bagian depan simpul dari kiri ke kanan. Ini akan membentuk pita horizontal. Selipkan jari melalui itu.
  8. Terakhir, bawa ujung yang tebal di atas simpul dan selipkan melalui loop horizontal yang Anda buat pada Langkah 7.
  9. Tarik ujung yang tebal sepenuhnya dan kencangkan simpul dengan memegangnya dengan satu tangan dan menarik dengan hati-hati pada ujung yang tebal dengan yang lain.

Artikel terkait : 14 Pekerjaan Freelance Akhir Pekan, Menambah Penghasilan

9. Cara Memakai Dasi Gaya Balthus Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Gantungkan dasi PANJANG di leher Anda dengan jahitan ke atas dan ujung tebal di sebelah kiri Anda. Ujung yang tebal harus menggantung setidaknya ke pertengahan paha dan ujung yang tipis ke bagian tengah dada.
  2. Menyilangkan ujung tipis di atas tebal.
  3. Bawa ujung tebal di depan, selipkan di bawah ujung tipis dan silangkan di belakang.
  4. Bawa ujung yang tebal kembali di depan dan loop di ujung yang tipis, kali ini di sisi kiri simpul pembentuk.
  5. Selipkan ujung yang tebal ke bawah dan ke seberang, selesaikan dengan ujung belakang yang tipis dan ke kanan.
  6. Balikkan ujung yang tebal ke atas dan lingkarkan ke tengah simpul.
  7. Sekarang bawa ujung yang tebal ke bawah simpul, menyeberang dari kanan ke kiri.
  8. Bawa ujung tebal secara horizontal melintasi bagian depan simpul, menyilang dari kiri ke kanan.
  9. Bawa ujung tebal di belakang simpul dan ke atas. Tinggalkan sedikit kelonggaran di celah horisontal yang baru saja Anda buat.
  10. Selipkan ujung yang tebal melalui celah horisontal ini.
  11. Sesuaikan dengan menarik ke bawah pada ujung yang tipis sambil menarik simpul di tempat dengan tangan Anda yang lain. Idealnya, dasi di bawah simpul harus cukup lebar tetapi masih jatuh ke sabuk Anda.

Simpul Balthus sangat direkomendasikan untuk acara mewah – pastikan Anda memakainya untuk acara makan malam, teater, dan acara seni.

10. Cara Memakai Dasi Gaya Plattsburgh Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Letakkan dasi di kerah Anda dengan jahitan terbuka dan ujung tebal di sebelah kiri Anda, 10-15 cmi lebih rendah dari posisi finishing yang diinginkan.
  2. Silangkan ujung yang tebal dari dasi di bawah ujung yang sempit untuk membentuk X. Tahan X itu dan balikkan ujung tebal ke atas di atas loop di sekitar kerah Anda.
  3. Selipkan ujung yang tebal melalui loop dan bawa kembali ke sisi kiri Anda.
  4. Arahkan ujung yang tebal ke atas.
  5. Bawa ujung tebal kembali di depan loop – masih tetap di sebelah kiri ujung sempit.
  6. Selipkan ujung yang tebal ke bawah melalui loop, muncul di kanan Anda.
  7. Bawa ujung tebal secara horizontal melintasi bagian depan simpul dari kanan ke kiri. Selipkan jari di bawah pita horizontal yang baru saja Anda buat.
  8. Selipkan ujung yang tebal ke atas melalui lingkaran di kerah Anda dari belakang.
  9. Masukkan ujung yang tebal ke bawah melalui pita horizontal dan paskan dengan kuat.
  10. Kencangkan dengan memegang simpul dengan satu tangan dan menarik ujung yang sempit dengan yang lain. Sesuaikan tepinya sehingga terlihat simetris.

Artikel terkait : 20 Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi 2019!!! Bidang apa?

11. Cara Memakai Dasi Gaya Grantchester Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Letakkan dasi di kerah Anda dengan jahitan ke arah luar dan ujung tebal di sebelah kiri Anda, 10-15 cm lebih rendah dari posisi finishing yang Anda inginkan.
  2. Menyilangkan ujung yang tebal di bawah ujung yang tipis, membentuk X.
  3. Bungkus ujung yang tebal di bagian depan ujung yang tipis, secara horizontal dari kanan ke kiri.
  4. Kemudian bungkus ujung tebal dari kiri ke kanan di belakang ujung tipis.
  5. Sekarang bungkus ujung tebal di bagian depan dari kanan ke kiri. Gunakan jari untuk memegang pita horizontal yang baru saja Anda buat.
  6. Selipkan ujung tebal dasi di bawah lingkaran di sekitar kerah Anda.
  7. Balikkan ujung yang tebal ke bawah dan biarkan menggantung di depan simpul. Tetap gunakan jari Anda untuk menahan band di tempatnya.
  8. Bungkus ujung yang tebal di belakang simpul dari kanan ke kiri.
  9. Lilitkan ujung yang tebal di bagian depan simpul dari kiri ke kanan dan masukkan jari di bawah pita horizontal yang Anda buat.
  10. Bawa ujung yang tebal melalui loop di kerah Anda dari bawah.
  11. Beri makan ujung yang tebal ke bawah melalui pita horizontal, paskan ke bawah dan gosok sudut-sudut simpul hingga rata.

12. Cara Memakai Dasi Gaya Victoria Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Gantungkan dasi di sekeliling kerah Anda dengan jahitan ke dalam dan ujung tebal di sebelah kiri Anda, sekitar 5-8 cm lebih rendah dari posisi finishing yang Anda inginkan.
  2. Silangkan ujung tebal dasi secara horizontal di depan ujung yang sempit dan kemudian di belakangnya.
  3. Lewati ujung yang tebal melewati bagian depan lagi dari kiri ke kanan.
  4. Lewatkan ujung yang tebal di belakang simpul dari kanan ke kiri.
  5. Bawa ujung tebal di bagian depan untuk ketiga kalinya dan selipkan jari di bawah pita horizontal baru yang baru saja Anda buat.
  6. Masukkan ujung yang tebal melalui loop di kerah Anda, yang datang dari bawahnya.
  7. Beri makan ujung yang tebal ke bawah melalui pita horizontal.
  8. Paskan ujung yang tebal ke tempatnya. Sesuaikan dengan memegang simpul dengan satu tangan dan tarik dengan lembut di ujung yang sempit dengan tangan lainnya.

Artikel terkait :

13. Cara Memakai Dasi Gaya Cafe Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Gantungkan dasi di kerah Anda dengan jahitan menghadap ke dalam dan ujung tebal di sebelah kanan Anda, sekitar 2cm lebih rendah dari yang Anda inginkan untuk dasi selesai.
  2. Silangkan ujung tipis melewati ujung tebal, membentuk X. Kemudian bawa ujung tipis melewati loop yang baru saja Anda bentuk, di belakang X.
  3. Balikkan ujung tipis dari atas simpul.
  4. Bawa ujung tipis di belakang simpul dari kiri ke kanan.
  5. Kemudian bawa ujung tipis di depan dari kanan ke kiri.
  6. Sekarang bawa ujung tipis di belakang simpul dan naik melalui lingkaran di leher Anda. Ini akan meninggalkan pita horizontal di bagian depan simpul.
  7. Balikkan ujung yang tipis di bagian depan simpul sehingga menggantung.
  8. Bawa ujung tipis sedikit ke kiri ujung tebal, lalu lipat di belakang simpul, melewati dari kiri ke kanan.
  9. Bawa ujung tipis di depan simpul, arahkan ujungnya ke atas dan ke arah bahu kiri Anda.
  10. Selipkan ujung tipis melalui lingkaran di sekitar kerah Anda, di belakang sisa simpul dan muncul di sisi kiri ujung tebal.
  11. Tarik ujung yang tipis ke bawah dengan kuat dan luangkan waktu sejenak untuk mengatur bagian tengah simpul. Anda ingin kaki diagonal naik pada sudut yang sama, bertemu tepat di bawah dagu Anda.
  12. Balikkan tebal ke depan dan ke atas. Anda bisa melemparkannya ke satu bahu.
  13. Putar ujung ujung yang tipis ke atas dan selipkan melalui loop horizontal tunggal di bagian belakang simpul.
  14. Tarik ujung tipis melewati loop dan paskan dengan erat.
  15. Balikkan kedua ujung dasi ke bawah.
  16. Kencangkan dengan hati-hati dengan memegang simpul di satu tangan sambil menarik ujung yang tebal dengan tangan lainnya.

Cafe Knot adalah yang sulit. Jangan mencobanya sampai Anda sangat terbiasa dengan dasar-dasar cara mengikat dasi.

14. Cara Memakai Dasi Gaya Elredge Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Gantungkan dasi di kerah Anda, dengan ujung yang tebal di sebelah kanan tepat di tempat Anda ingin menggantungnya ketika simpul sudah selesai.
  2. Jepit ujung lebar dasi untuk membentuk lesung pipi dan silangkan ujung tipis di depan ujung tebal sedatar mungkin.
  3. Bungkus ujung tipis di belakang bentuk salib, silang secara horizontal dari kanan ke kiri.
  4. Selipkan ujung tipis melewati lingkaran di sekitar kerah Anda.
  5. Bawa ujung tipis secara horizontal melewati ujung tebal.
  6. Selipkan ujung tipis ke atas melalui lingkaran di kerah Anda dan balikkan ke atas simpul, silangkan secara diagonal ke bawah dari kiri ke kanan. Tarik ke bawah pas untuk membentuk pita diagonal di sepanjang sisi kanan simpul.
  7. Bawa ujung tipis di belakang ikatan dan naik melalui pita diagonal.
  8. Umpan melalui dan tarik kencang untuk membuat band diagonal di setiap sisi.
  9. Arahkan ujung tipis dasi lurus ke atas, lalu selipkan ke bawah di bawah lingkaran di sekitar kerah Anda, muncul di sebelah kanan simpul.
  10. Lingkarkan ujung tipis dasi ke atas dan di sekeliling lingkaran di sekitar kerah Anda. Biarkan sedikit kendur di langkah ini.
  11. Selipkan ujung ujung tipis ke bawah dan ke kiri, di bawah lingkaran di sekitar leher Anda, dan naik melalui loop yang baru saja Anda buat.
  12. Balikkan ujung tipis dari atas lingkaran di sekitar kerah Anda.
  13. Selipkan sisa ujung yang tipis agar tidak terlihat, baik di belakang ujung yang tebal atau dengan menggesernya secara horizontal di bawah lingkaran di sekitar leher Anda. Kencangkan jika perlu dengan menarik ujung yang tebal dan menyesuaikan masing-masing band diagonal dengan lebar yang kira-kira sama.

Ini adalah ikatan simpul yang sangat kompleks yang mengatakan bahwa Anda BENAR-BENAR tahu cara mengikat dasi … dan Anda tidak takut untuk memamerkannya.

Artikel Terkait: 11 Kebiasaan Buruk untuk Produktivitas Anda

15. Cara Memakai Dasi Gaya Trinity Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Leakkan dasi di kerah Anda dengan jahitan menghadap ke dalam dan ujung tebal tergantung di kanan Anda di mana Anda ingin panjang selesai dasi.
  2. Silangkan ujung yang sempit secara diagonal di depan ujung yang tebal, buat tanda X, dan selipkan di bawah lingkaran di sekitar leher Anda.
  3. Bawa ujung sempit kembali dari atas loop.
  4. Lewati ujung sempit secara horizontal di belakang ujung tebal.
  5. Balik ujung sempit dari atas lingkaran di sekitar kerah Anda.
  6. Umpan ujung ujung sempit ke bawah dan keluar di bawah lingkaran di sekitar leher Anda, di sisi paling kanan dari simpul.
  7. Bawa ujung sempit secara horizontal melintasi bagian depan simpul dari kanan ke kiri. Selipkan jari di bawah pita horizontal yang diciptakan ini.
  8. Bawa ujung sempit ke atas di bawah lingkaran di kerah Anda dan turun melalui pita horizontal. Geser jari di bawah ujung yang sempit tepat di atas simpul.
  9. Lewati ujung sempit di belakang ujung tebal dari kanan ke kiri.
  10. Umpankan ujung ujung yang sempit di atas loop di kerah Anda dan melalui loop vertikal kecil yang Anda pesan di Langkah 8.
  11. Tarik ujung yang sempit melewati loop vertikal, masih miring secara diagonal ke atas dan ke kanan, dan paskan ke bawah.
  12. Tarik semua kelonggaran dari simpul dan sesuaikan seperlunya untuk membuat tiga lipatan yang terlihat identik dalam ukuran dan sudutnya. Sembunyikan ujung sempit di belakang ujung tebal atau di bawah lingkaran di sekitar kerah Anda.

16. Cara Memakai Dasi Gaya Christensen Knot

Cara Memakai Dasi yang Benar dan Mudah
  1. Letakkan dasi di kerah Anda dengan ujung yang tebal di sebelah kiri. Ujung ini harus menggantung yang baik empat hingga enam inci lebih rendah dari panjang jadi yang Anda inginkan.
  2. Silangkan ujung yang tebal secara horizontal di depan ujung yang tipis dari kiri ke kanan.
  3. Bawa ujung tebal di belakang ujung tipis secara horizontal dari kanan ke kiri.
  4. Balikkan ujung yang tebal di depan lingkaran di sekitar kerah Anda.
  5. Selipkan ujung yang tebal ke bawah di belakang lingkaran di kerah Anda, muncul di sisi kanan ujung yang tipis.
  6. Bawa ujung tebal di depan melintasi pita horizontal sebelumnya dan diagonal yang Anda buat pada Langkah 5. Selipkan jari di bawah persilangan horisontal baru ini.
  7. Bawa ujung tebal di belakang simpul dari kiri ke kanan.
  8. Bawa ujung tebal melintang di depan, tepat di atas lipatan horizontal yang Anda buat pada Langkah 6. (Jari Anda harus tetap memegang lipatan terbuka.) Jaga agar kedua pita horizontal memegang sedikit kerah dengan satu jari.
  9. Bawa ujung yang tebal di bawah lingkaran di sekitar kerah Anda.
  10. Selipkan ujung yang tebal di bawah kedua penyeberangan horizontal dan tarik lewat.
  11. Tarik simpul ke tempatnya dengan memegang simpul dengan satu tangan. Sekarang tarik dengan lembut ujung yang tipis. Gunakan jari Anda untuk mengeluarkan lipatan diagonal sampai bentuk X dari simpul sangat jelas.
ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Teknik Negoisasi

ronisafaat
2 min read

Personal Branding

ronisafaat
3 min read

Gaya Kepemimpinan

ronisafaat
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *