ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

4+ Cara Berpikir Positif Untuk Menjadi Orang Sukses

2 min read

√ 4+ Cara Berpikir Orang Sukses : Melatih Pemikiran

Cara berpikir postif atau positive thinking adalah suatu hal yang harus selalu diterapkan dalam kehidupan menuju kesuksesan. Tujuan dengan berpikir positif adalah agar kita selalu bersyukur dan mendapatkan pandangan dari sudut yang berebda sehingga memudahakn kita untuk memperoleh solusi.

Dalam pemikiran dan pengembangan diri setiap manusia mempunyai taraf dan porsi mereka masing-masing. Beberapa orang mungkin telah terlahir dengan segala keberuntungan yang mereka miliki sejak mereka dilahirkan di dunia ini.

Misalnya mungkin mereka telah terlahir untuk kaya, tampan, pitar ataupun yang lain sehinga menjadikan salah satu manusia yang beruntung hidup di dunia ini

Namun banyak juga manusia yang terlahir dengan segala kekurangan-kekurangannya, mereka selalu mengeluh dengan mengatas namakan “andaikan saja”, andaikan saja saya sudah kaya dan tampan sejak lahir pasti hidup saya akan lebih bahagia.

Padahal setiap manusia telah diciptakan dengan segala kemuliaan dan kemampuan yang sangat tidak terbatas.

Kita akan memiki perannya masing-masing untuk kehidupan didunia ini.Mungkin kita tidak seberuntung teman sekelas kita yang telah terlahir kaya, dia bisa punya teman banyak, hidup mewah dengan segala fasilitas yang telah mereka dapatkan.

Akan tetapi jika kita hanya terpaku oleh pemikiran tersebut maka kita akan berada keadaan “stuck” tanpa ada perubahan sedikit apapun.

Kita harus selalu berusaha untuk mengembangkan kemampuan kita, dalam segala aspek yang kita lakukan kita harus selalu membuat yang terbaik untuk hasil memuaskan yang akan kita dapat.

Dalam beberapa konsep pengembangan diri, berikut adalah beberapa aspek yang sangat mempengaruhi dalam pegembangan diri kita :

√ 4+ Cara Berpikir Orang Sukses : Melatih Pemikiran

A. Cara Berpikir Positif

1) Selalu Memiliki Pemikiran yang Maju

Menpunyai pikiran untuk maju adalah satu hal yang sangat penting untuk menumbuhkan pemikiran yang baru dan positif.

Apabila kita tidak mau berpikir untuk maju, maka kita hanya akan berada dalam tahapan yang sama selamanya. Memang perasaan tersebut tidak dapat serta merta akan muncul beitu saja.

Pemikiran yang maju dapat kita munculkan dengan selalu mencoba untuk mencari solusi dengan masalah yang kita dapatkan.

Bagaimana proses dan hasil solusi yang kita dapatkan tersebut yang akan membuat kita menjadi pemikiran yang terdepan dan positif.

2) Selalu Mencari Akan Ide Baru

Seperti sebuah stasiun tv yang selalu mencari program tayangan yang baru utnuk memikat penonton mereka.Kita juga harus selalu mencari ide-ide baru untuk menambah taraf pemikiran kita.

Ide baru tidak selalu hal yang positif atau negatif, tetapi ide baru selalu menumbuhkan rasa dan gairah kita dalam kehidupan dan pemikiran yang semakin tak terbatas.

Baca Juga Membangun Brand Perusahaan / Produk Anda dengan Baik

3) Hadapi Masalahmu

Jangan sekalipun kita menutup mata untuk segala kemungkinan yang akan kita hadapi. Maupun kemungkinan tersebut adalah hal yang buruk, kita tetap harus memikirkan setiap peluang bagaimana masalah akan mendera dalam setiap kehidupan kita.

Dengan begitu maka kita akan siap menhadapi dan selalu siap dengan solusi atau pemecahan masalah yang telah kita siapkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

4) Tidak Mengenal Kata Monoton

Hidup tak selalu hitam dan putih, atau biru dan merah. Mereka kadang abstrak kadang geometris, kadang persegi dan kadang lingkaran. Hidup adalah maraton bukan jalan ditempat.

Kita harus selalu berpikir untuk menembus batasan kita sendiri dan mendapat penghargaan oleh diri kita sendiri.

Kita bekerja bukan untuk orang lain, kita bekerja untuk kepuasan pemikiran lahir dan batin kita. Bukan berarti kita tidak mementingkan diri sendiri, tapi bagaimana menempaktan posisi kita sendiri untuk hidup kita.

B. Keuntungan dan kelebihan Orang yang Berpikir Positif

1. Selalu Bersyukur

Orang yang selalu memliki pemikiran yang positif akan selalu mendapatkan hal yang bisa mereka syukuri. Kita akan selalu mendapatkan sisi positif dari kejadian atau kegiatan apa yang sedang kita lakukan.

Dengan bersyukur maka kita akan selalu bahagia dan terhindar dari stress yang berkepanjangan sehingga menggangu psikis dan tubuh kita secara normal

2. Produktivitas Meningkat

Jika kita bahagaia dan selalu bersukur atas karunia yang Tuhan berikan maka kita akan merasa senang untuk melakukan pekerjaan kita. Sehingga pekerjaan kita akan lebih produktif dan kita mengerjakannya dengan perasaan yang senang dan gembira.

3. Terhindar dari Tekanan Sosial

Dengan selalu berpikir positif maka kita akan lebih menerima dan diterima dalam komunitas masyarakat sosisal secara umum. Kita tidak akan terbebani masalah sosial yag biasannya sering menimpa pergaulan dalam lingungan masyarakat disekitar kita.

Untuk sementara Semaur rasa poin diatas cukup untuk kita renungi dan kita pahami terlebih dahulu. Semaur akan melanjutkan artikel ini di postingan selanjutnya ya..

Jika Anda mau berdiskusi tentang konsep hidup yang lebih menyenangkan Anda dapat menghubungi kami. Kami sangat menyukai tentang gagasan-gagasn baru dan pemikiran yang sangat menrik untuk di diskusikan.

Okey terima kasih semuanya, sampai jumpa dilain kesempatan.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Teknik Negoisasi

ronisafaat
2 min read

Personal Branding

ronisafaat
3 min read

Gaya Kepemimpinan

ronisafaat
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *