ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Cara Download Status Whatsapp

2 min read

√ AMPUH !!! Cara Download Status Whatsapp dengan dan TANPA Aplikasi

Menemukan cara download status whatsapp akan sangat berguna ketika kalian ingin repost status whatsapp teman, tapi malu atau harus tanpa sepengetahuan si pemilik status aslinya.

Jadi kalian mencari cara download status whatsapp teman baik foto maupun video mereka menggunakan pihak ketiga atau cara yang lain.

Ada banyak sekali cara dan aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk download status whatsapp temen kalian.

Tapi semur.com kali ini akan membagikan 2 cara mengunduh status whatsapp. Pertama adalah tanpa aplikasi dan cara download status story whatsapp teman menggunakan aplikasi pihak ketiga.

√ AMPUH !!! Cara Download Status Whatsapp dengan dan TANPA Aplikasi

Cara Download Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Cara ini adalah cara yang paling muda dan sangat efisien untuk kalian lakukan. Karena tanpa menggunakan aplikasi tambahan, maka smartphone android kalian tidak akan semakin terbebani penyimpanan dan RAM system kalian.

Cara Download Status Whatsapp Teman tanpa aplikasi :

  1. Cari Status teman yang ingin kalian download

    Buka dan tontonlah status teman yang ingin kalian download

  2. Keluar dari aplikasi Whatsapp

    Langkah selanjutnya kalian harus keluar dari aplikasi whatsapp

  3. Temukan unduhan status di File Manager

    Buka aplikasi File Manager / Explorer di menu smartphone android kalian

  4. Tentukan media penyimpanan yang akan dibuka

    Pilih media penyimpanan Internal memori

  5. Carilah file folder

    Carilah dan buka file folder bernama “whatsapp”

  6. Temukan folder .statuses

    Pilih folder .statuses dan cari foto video status teman kalian

  7. Temukan status teman yang telah terunduh

    Copy foto yang kalian inginkan dan taruh di folder yang kalian inginkan

  8. Copy di dalam folder lain yang kalian inginkan

    Temukan foto atau video yang kalian download di mana anda telah menaruh file tersebut.

  9. Selesai

    Selesai, kalian bisa mengunggah kembali status teman yang telah kalian download

Cara paling mudah unutk menemukan file “.statues” adalah dengan memanfaatkan kolom pencarian dalam folder file manager/ explorer. Kalian tinggal mengetikkan “.statues” dalam kolom pencarian, maka folder yang kalian cari sangat mudah untuk demikian.

Perlu kalian ketahui fasilitas ‘search” atau kolom pencarian tidak semua difasilitasi oleh perangkat smartphone android kalian. Jadi jika perangkat android kalian tidak memfasilitasi hal tersebut, kalian harus menemukan folder “.statuses” secara manual sesuai langkah-langkah diatas.

Cara download status whatsapp tanpa aplikasi adalah metode yang paling semaur.com sarankan. Selain ini adalah cara yang cukup mudah dan simpel, cara ini adalah metode yang paling efisien waktu dan hardware perangkat smartphone android kalian.

Cara Download Status Whatsapp dengan Aplikasi Status Saver

Cara ini cukup efektif ketika kalian suka dengan kecepatan. Yapp, keuntungan dengan metode iini adalah lebih cepat dalam masalah waktu untuk mendownload status whatsapp teman kalian.

Selain cepat, dengan menggunakan apliaksi pihak ketiga kalian secara tidak langsung juga ikut mengapresiasi para pengembang aplikasi dengan cara mengunakan karya aplikasi android yang mereka buat.

Langkah-langkah Cara Download Status Whatsapp dengan aplikasi Status Saver :

  1. Download dan install aplikasi Status Saver yan tersedia di google playstore
  2. Setelah aplikasi berhasil dipasang. Buka Aplikasi Status Saver.
  3. Pilihlah menu untuk mengunduh video atau foto sesuai dengan kebutuhan kalian. Sebagai default aplikasi ini akan diatur pada opsi foto.
  4. Cari status foto atau video yang akan kita download. Tekan atau tap foto atau video tersebut.
  5. Setelah status foto atau video tersebut terbuka. Klik tanda + yang ada pada bagian kanan bawah layar smartphone kalian.
  6. Selanjutnya pilih Save untuk menyimpan status foto atau video tersebut.

Untuk melihat foto atau video status kalian bisa menemukanya di galeri android . Selain untuk mengunduh status whatsapp, aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti share, repost, set as, dan delete.

Kerugian atau kelemahan pada setiap penggunaan aplikasi pihak ketiga adalah penyimpanan dan RAm smartphone android kalian. Namu jika perangkat smartphone android kalian mampu untuk menerapkan metode ini mengapa tidak.

Namun jika masalah penyimpanan suda menimpa kalian sebelumnya, menggunakan aplikasi pihak ketiga sangat tidak disarankan untuk kalian gunakan.

Jika kalian memaksa untuk menggunakan aplikasi pengembang pihak ketiga, yang ada smartphone kalian akan snagat berat dan lemot untuk beroperasi. Jadi gunakanlah metode yang paling tepat dan efisien utnuk kalian sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas yang kalian punya.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *