ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Cara Daftar KlikBCA

3 min read

Cara Daftar Internet Banking BCA

Klik BCA internet banking adalah fitur yang disediakan oleh pihak bank BCA untuk semakin memudahkan kegiatan konsumennya dan lebih memuaskan pelayanan perbankan mereka kepada masyarakat. KlikBCA memiliki banyak keunggulan dan kemudahan yang bisa kita dapatkan jika memasang atau memakai fitur internet banking Klik BCA ini.

PT Bank Centra Asia (BCA) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Mereka tumbuh pesat dengan konsumen dan pelayanannya yang memuaskan.

Cara memasang klik BCA pun tergolong mudah. Kita bisa datang ke kantor bank BCA di bagian Customer Service, atau cara yang kedua adalah kita mendaftar klik BCA secara mandiri yaitu melalui gerai ATM BCA yang ada disekitar kita.

Internet banking BCA terbagi menjadi dua jenis yaitu KlikBCA Individual dan KlikBCA Bisnis. Sesuai dengan penyebutan namanya sendiri, KlikBCA Individual diperuntukkan untuk nasabah perseorangan. Sedangkan KlikBCA Bisni diperuntukkan untuk para pelaku bisnis dan perusahaan.

Webiste pelayanan antara KlikBCA Individual dan Bisnis pun berbeda. Jika unutk KlikBCA Individual dapat kita akses di hp atau komputer dan leptop kita melalui Klik BCA.com , sedangkan KlikBCA Bisnis dapat kita akses melalui website VPN Tarumanagara.

1. Cara Daftar Internet Banking BCA (KlikBCA Individual)

Cara Daftar Internet Banking BCA

Berikut merupakan langkah-langkah cara daftar internet banking BCA Individual melalui ATM :

  1. Datanglah ke gerai ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan 6 digit PIN Anda
  3. Pilih menu Daftar E-Banking
  4. Pilih menu Internet Banking
  5. Pilih Ya untuk melanjutkan
  6. Masukkan PIN KlikBCA
  7. Masukkan kembali PIN KlikBCA
  8. Setelah itu struk akan keluar yang menandakan transaksi sukses dilakukan.

Setelah melakukan registrasi di atas, tahapan selanjutnya adalah melakukan aktivasi di website remi BCA. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka website KlikBCA
  • Masukkan User ID yang tercantum di struk
  • Kemudian masukkan PIN KlikBCA
  • Setelah login, nantinya di layar akan menampilkan halaman yang berisi syarat dan ketentuan. Lalu, pilih Setuju
  • Masukkan alamat email yang aktif dan pilih Kirim

Perlu untuk kita ketahui bahwa hanya dengan melakukan pendaftaran melalui gerai ATM dan melkaukan aktivasi melalui website resmi BCA saja kita belum bisa menggunakan fitur KlikBCA secara sepenuhnya. Anda hanya bisa melakukan penecekan saldo saja dalam step ini.

Lalu bagaimana cara agar kita bisa mendapatkan dan menikmati semua fitur yang disediakan oleh KlikBCA. Maka kita harus datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan aktivasi. Datanglah kebagian customer service dengan mengambil nomor antrean terlebih dahulu tentunya.

2. Apa Saja Fitur Keunggulan Klik BCA

Dengan menggunakan fitur internet banking klik BCA, maka kita akan mendapatkan berbagai keuntungan yang bisa kita nikmati, diantaranya :

  1. Transaksi Pembayaran : Seperti pembayaran tagihan listrik PLN, tagihan kartu kredit, telepon, handphone, internet, asuransi, pinjaman, pajak, PAM, uang pendidikan, BPJS, SBN, dan lainnya
  2. Transaksi Pembelian : Pembelian token pulsa listrik, pulsa reguler, prabayar, pesan tiket dan pembelian barang atau jasa yang lain.
  3. Pembayaran marketplace atau e-commerce : Kita dapat memakai fitur ini transaksi belanja online di merchantmerchant yang bekerja sama dengan BCA.
  4. Transfer Dana : Bermanfaat untuk melakukan transaksi mulai dari transfer ke rekening BCA, Sakuku, BCA Virtual Account, dan rekening bank lain.
  5. Informasi Kartu Kredit : Fitur ini akan membantu kamu dalam mengecek sisa limit kartu kredit BCA, riwayat transaksi, dan besaran tagihan kartu kredit.
  6. Produk Investasi : Bisa kita gunakan untuk mengetahui saldo reksa dana, informasi Saldo Efek, informasi Saldo Efek Konsolidasi, informasi Saldo RDN Konsolidasi, informasi Penarikan Dana, hingga informasi Surat Berharga Negara.
  7. Informasi Rekening : Dengan mudah kita akan mengetahui informasi saldo, mutasi rekening, saldo deposito, tahapan berjangka, hingga informasi Rekening Dana Nasabah (RDN).
  8. Informasi Kredit Konsumer : Mengecek informasi pinjaman dan histori pembayaran pinjaman.
  9. Informasi Lainnya: Sangat berguna ketika kita akan mencari tahu informasi kurs valuta asing (e-Rate).
  10. Status Transaksi : Mengetahui dan mengecek transaksi yang dilakukan dan kita juga bisa melakukan pembatalan atas transaksi transfer yang statusnya tunda.
  11. Histori Transaksi : Merekap ulang seluruh transaksi yang udah dilakukan maksimal selama 31 hari.
  12. Administrasi : Fitur yang sangat berguna untuk melakukan penggantian PIN, ubah bahasa, hapus daftar transfer, hapus daftar pembelian, hapus daftar pembayaran, ubah alamat email, koneksi kartu kredit, hapus koneksi kartu kredit, tambah koneksi KeyBCA, aktivasi KeyBCA, aktivasi BCA KlikPay, hingga blokir kartu ATM.

3. Limit Transaksi KlikBCA

Berikut ini adalah Limit transaksi finansial yang dilakukan oleh BCA :

TRANSAKSILIMIT
Transfer dari Rupiah ke Rupiah
Transfer dari Rupiah ke Valas Rp 100 juta atau ekuivalen Rp 100 juta per hari per User ID. Limit ini merupakan limit gabungan transfer dari Rupiah ke Rupiah, Rupiah ke Valas, Valas ke Rupiah dan Valas ke Valas yang sama.
Transfer dari Valas ke Rupiah
Transfer dari Valas ke Valas yang sama
Pembayaran Sesuai dengan tagihan
Pembelian Pulsa Isi Ulang Rp 2,5 juta per hari per User ID (termasuk PPN). Limit ini merupakan limit gabungan pembelian pulsa isi ulang di ATM/ Mobile Banking/Pulsa Isi Ulang via SMS.

Limit transaksi tersebut merupakan limit yang terpisah dari limit Kartu ATM BCA yang digunakan dalam melakukan registrasi IB BCA. BCA atas pertimbangannya sendiri berhak dan berwenang untuk setiap saat mengubah besar limit untuk setiap transaksi.

3. Pemblokiran User ID KlikBCA

Cara Daftar Internet Banking BCA

User ID Nasabah akan diblokir jika terjadi hal-hal berikut:

  • Nasabah salah dalam memasukkan PIN sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut pada saat login.
  • Nasabah salah dalam memasukkan angka dari KeyBCA sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut pada saat melakukan transaksi.
  • Nasabah telah melaporkan kehilangan Kartu ATM BCA.
  • Nasabah telah melaporkan User ID dan atau PIN telah diketahui atau disalahgunakan oleh orang lain.
  • Hasil penelitian BCA mengindikasikan adanya kemungkinan User ID dan PIN Nasabah telah diketahui oleh orang lain atau disalahgunakan oleh orang lain.

Apabila terjadi pemblokiran User ID, Nasabah diwajibkan untuk menghubungi Halo BCA dan melakukan registrasi ulang IB BCA.

4. Biaya Administrasi dan Debet Rekening BCA

Cara Daftar Internet Banking BCA
  1. BCA berhak untuk mendebet biaya administrasi bulanan (apabila ada) dan biaya transaksi yang dibebankan kepada nasabah atas penggunaan fasilitas IB BCA dan transaksi yang dilakukan melalui IB BCA.
  2. BCA berhak atas pertimbangannya sendiri untuk mengubah, menambah atau menarik biaya-biaya yang dibebankan kepada Nasabah atas penggunaan fasilitas IB BCA yang telah digunakan.
  3. Nasabah dengan ini memberikan kuasa kepada BCA untuk mendebet rekening Nasabah di BCA atas semua transaksi yang diinstruksikan Nasabah kepada BCA melalui IB BCA dan untuk pembayaran biaya administrasi bulanan (apabila ada) serta biaya transaksi atas penggunaan fasilitas IB BCA yang telah disediakan dan digunakan.
  4. Kuasa tersebut di atas tidak akan berakhir karena alasan apapun termasuk karena alasan-alasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sampai segala kewajiban Nasabah kepada BCA berdasarkan Syarat dan Ketentuan IB BCA ini telah terpenuhi.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Call Center BNI

ronisafaat
2 min read

Teknik Pengumpulan Data

ronisafaat
2 min read

Cara Bermain Saham

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *