ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Arti Kehidupan

3 min read

Arti Kehidupan

Arti kehidupan adalah bisa menggunakan sebaik mungkin memaknai proses atau menjalankan kewajibannya sebagai ciptaan Tuhan. Kehidupan adalah suatu ciri yang membedakan objek yang memiliki isyarat dan proses penopang diri dengan objek yang tidak memilikinya.

Hidup adalah proses, hidup itu indah, hidup adalah bahagia, hidup adalah tantangan, hidup itu anugerah, hidup itu berkembang, hidup adalah cinta, hidup adalah makna, hidup itu asyik, hidup itu seru, hidup adalah kehidupan, dan kehidupan itu hidup.

Arti Kehidupan

Terkadang kita sebagai manusia terlalu tidak mengerti atau tidak mau mengerti apa arti tentang kehidupan itu sendiri. Mereka hanya hidup untuk hidup, bukan hidup untuk kehidupan.

Hidup dalam kehidupan adalah bagaimana kita menghargai proses dan menghargai apa-apa yang bersangkutan dengan hidup. Mungkin itu berkaitan dengan kehidupan mereka sendiri, kehidupan makhluk lain atau berkaitan dengan benda mati sekalipun.

Lalu bagaimana agar kita dapat menikmati hidup dan bisa hidup dalam kehidupan yang asyik dan menyenangkan tentunya. Berikut arti kehidupan 17+ cara hidup dalam kehidupan yang baik:

1.Menyadari Hidup adalah Anugerah

Arti Kehidupan

Hidup ini adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, agar kita dapat menunaikan kewajiban kita sebagai makhluk dan mendapatkan hak kita sebagai makhluk yang taat.

Kehidupan memberikan kita berbagai macam kesempatan untuk kita bagaimana kita akan menghabiskan waktu dan memanfaatkan kehidupan ini untuk hal baik maupun buruk.

Hidup adalah anugerah terpenting sebagai dasar kita untuk menjalankan suatu hal atau melakukan sebuah proses. Baik berproses sebagai makhluk hidup dengan memilih jalan mereka sendiri-sendiri.

2. Hidup itu Harapan

Arti Kehidupan

Dengan sebuah kehidupan maka harapan dapat dipanjatkan. Dengan hidup manusia dapat mengharapkan suatu keadaan yang lebih baik daripada apa yang ada disekitar mereka.

Berharap hidup itu baik-baik saja, atau hidup itu akan memburuk. Harapan akan selalu muncul dalam kehidupan, dengan harapan yang baik maka proses yang harus dilakukan adalah berproses dengan hal baik.

3. Hidup itu Menyenangkan

Arti Kehidupan

Bagaimana jika kita dalah setumpuk batu yang dimana mereka dijuluki dengan benda mati. Menua dalam tumpukan, terkikis oleh hujan, berlumut akan hawa lembab, diacuhkan begitu saja dengan kehidupan disekitarnya.

Sudah sepantasnya kita hidup menyenangkan seperti apa yang kita bayangkan dan harapkan. Hidup itu tergantung bagaimana kita akan menjalaninya, jadi kita dapat memilih kenapa kita harus memilih hidup dengan menyedihkan seperti setumpuk batu?

4. Hidup adalah Tanggung Jawab

Arti Kehidupan

Arti kehidupan adalah kita bisa bertanggung jawab atas apa-apa yang kita lakukan dengan jiwa dan tubuh kita sendiri. Tuhan meminta pertanggung jawaban kita kelak dengan seluruh anggota badan dan jiwa kita.

Untuk melihat apa mata kita selaa hidup, untuk mengambil apa tangan kita, untuk berpikir apa otak kita? mereka semua akan dimintai pertanggungjawaban atas semua itu. Sebagai ganjaran nya seluruh hidup kita akan terlibat satu sama lain. Untuk kebaikan atau untuk keburukan tinggal dua pilihan itu saja.

5. Arti Kehidupan adalah Kebersamaan

Arti Kehidupan

Telah mutlak bahwa manusia adalah makhluk sosial yang artiya manusia tidak dapat hidup sendiri. Dengan hidup dalam kebersamaan maka kita akan dapat memahami tentang proses dan sudut pandang.

Bagaimana orang-orang setuju dangan suatu hal, tidak setuju dalam suatu kegiatan, atau bahkan setuju untuk tidak setuju dalam sebuah pandangan.

Semua tergantung kita untuk bisa hidup dalam kebersamaan. Bersepakat untuk bekerjasama. Melakukan hal baik bersama-sama, bertanggung jawab satu sama lain dan memahami arti kehidupan untuk kebersamaan.

6. Arti Kehidupan adalah Tujuan

Arti Kehidupan

Mengartikan kehidupan sebagai sebuah tujuan yang baik yang telah direncanakan oleh Tuhan. Takdir memang telah ditentukan, namun takdir yang baik adalah untuk orang-orang yang berusaha dan bekerja keras untuk emndapatkannya.

Tujuan hidup adalah mendapatkan hal baik baik di masa sekarang atau dimasa setelahnya. Menikmati kehidupan untuk tujuan yang mulia dan menjalani kehidupan dengan jauh dari kata curang dan kelakuan buruk.

7. Hidup adalah sementara, maka manfaatkanlah. Kta tidak tahu kematian akan datang esok atau setelah anda mebaca ini. Jadi lakukan kebaikan atau setidaknya jauhilah hal yang buruk.

8. Putus asa dapat di skip. Setelah kita memahami apa itu keputus-asaan maka kita juga akan memahami bahwa putus asa hanyalah hal yang tidak berguna dan membuang-buang waktu. Jadi bangunlah, putus asa ya putusin aja.

9. Bersenang-senanglah dalam mencari arti kehidupan. Hidup itu untuk bersenang-senang, bahkan manusia memang sepantasnya mendapatkan perasaan gembira dan bahagia. Perasaan yang mungkin tidak dapat dimiliki makhluk lain.

10. Hidup memang tidak mudah. Mungkin saja cobaan silih berganti, namun apakah kalian sadar bahkan semakin kencang badai menerjang, semakin kencang pula akar pohon tertancap kedalam tanah.

11. Arti kehidupan bukan berarti sudah mati ya sudah. Kehidupan memberikan kita kesempatan untuk hidup dengan baik dan menyenangkan, sedangkan setelah mati maka kehidupan dimasa hidup yang akan menentukan.

12. Belajar atas kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk kehidupan esok. Lakukanlah hal dengan semaksimal mungkin kamu dapat hidup untuk hari ini. Tidak menyiakan kesempatan yang datang dan tidak lupa akan kewajiban kita hari ini.

13. Berdoalah untuk hari esok. Setidaknya kita mempunyai rencana untuk hari esok. Jadwal kegiatan, menunaikan kewajiban, mendapatkan hak dan memberi tenaga dan pikiran sepenuhnya untuk hari esok yang lebih baik.

14. Tuhan Maha Melihat. Kita percaya bahwa Tuhan mempunyai kuasa dalam hidup ini. Bahkan hal yang diluar dugaan kita sebagai makhluk hidup yang berusaha untuk hidup hari ini.

15. Arti kehidupan adalah keberadaan. Ada hidup karena kita ada, kehidupan adalah keberadaan yang tidak dapat dipisahkan. Keberadaan bukanlah kaya, keberadaan adalah ada

16. Hidup adalah belajar. Belajar dengan kejadian kemarin dan menjadi makhlup yang lebih baik dalam kehidupan selanjutnya, mungkin hari esok atau lusa, atau memang benar-benar kehidupan selanjutnya.

17. Arti kehidupan untuk mencintai, merasakan, dan menikmati hidup. Kita diberi hati dan indra perasa untuk dapat merasakan kasih sayang, cinta, rasa manis, pahit, asam. Mungkin hidup juga begitu.

18. Hidup adalah kehendak Tuhan. Saya percaya Tuhan itu ada dan kita hidup untuk Tuhan Yang Maha Esa.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *