ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Apa Motivasi Kerja Kamu di Senin Pagi?

2 min read

motivasi kerja

motivasi kerjaApa motivasi kerja kamu agar lebih produktif dan semangat kerja. Orang sukses selalu mempunyau motivasi kerja mereka sendiri. Tentu saja motivasi mereka berbeda-beda, namun apa motivasi kerja mereka sudah pasti sangat penting dan sangat positif. Berikut 14 kebiasaan orang sukses untuk motivasi kerja di senin pagi :

1. Mereka Bangun Lebih Awal

Jam berapa biasanya kamu bangun pagi? jam 6 atau jam 7,8,9? Bangun lebih awal akan memberikan efek yang sangat positif. Kamu dapat menghirup udara segar, memberikan otak anda aliran energi positif. Memberikan kamu lebih banyak waktu untuk menyiapkan persiapan dan jadwal yang akan kamu lakukan hari ini. Beberapa efek positif bangun pagi adalah:

  • Meningkatkan kualitas istirahat

  • Orang yang bangun pagi lebih bahagia

  • Memiliki tubuh yang sehat dan bugar

  • Lebih produktif

  • Menjadikan mental yang lebih sehat dan positif

2. Mereka berolahraga

Menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan yang mentalsangat memengaruhi tingkat kualitas hidup kamu. Semakin sehat keadaan fisik dan mental kamu, semakin baik tingkat kualitas kerja yang akan kamu hasilkan.

Sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkap hubungan olahraga dengan kondisi kesehatan mental. Mereka yang berolahraga beberapa kali seminggu memiliki kesehatan mental yang lebih baik daripada mereka yang tidak berolahraga.

3. Mereka makan sarapan sehat

Sarapan membantu kamu leboh fokus terhadap pekerjaan yang akan kamu lakukan hari ini. Kamu harus mencari sarapan  dengan yang lebih bergizi dan membuat tubuh mampu mendapatkan energi yang layak dari makanan di pagi hari. Memberi apa motivasi kerja kamu menjadi lebih ringan dan sehat.

Baca Juga : 9 Hal Perkataan yang Sering di Ucapkan Seorang Pemimpin yang Baik

4. Mereka datang lebih awal

Datang lebih awal ke kantor memudahkan kamu untuk mempersiapkan bahan-bahan pekerjaan. Dengan begitu tak ada tugas yang terlewatkan karena kamu sudah menentukan prioritas kerja. Keuntungan pergi ke kantor lebih awal :

  • Punya Waktu Merapikan Diri

  • Antisipasi Kemacetan di Jalan

  • Bebas Buru-Buru

  • Mudah tentukan prioritas

  • Nilai Tambah Dari Atasan

5. Mereka membersihkan meja dan desktop mereka

Sebuah workstation yang bersih dan rapi akan menampilkan citra baik tentang kamu secara pribadi maupun sosial. Tak ada seoranpun yang ingin melihat meja kotor dan berantakan, terutama jika berhubungan langsung dengan publik. Seseorang yang tidak merasa terganggu duduk di workstation kotor sepanjang hari, kemungkinan tingkat kebersihan di luar tempat kerja, rumah mereka dan penampilan mereka atau kebersihan pribadi mereka mungkin bermasalah. Menjaga apa motivasi kerja kamu tetap tercapai.

6. Mereka menyiapkan waktu untuk hal-hal yang tak terduga

Menyelesaikan pekerjaan 15 menit lebih awal dari deadtime. Memberikan waktu kamu untuk mengecek kembali pekerjaan kamu. Atau bahkan jika pekerjaan kamu menumpuk lebih banyak, itu tetap akan memberikan kamu waktu yang cukup.

Baca Juga : Softskill Adalah ? Profesional dengan 7 Softskill Berikut!!

7. Mereka menyapa tim dan bos mereka

Membangun hubungan baik dan menjaga hubungan yang telah ada. Mengakui bahwa kita adalah mahluk sosial yang saling mebutukan satu sama lain.

8. Mereka selalu mengupdate rencana dan tujuan (goals) pekerjaan

Menerima segala kemungkinan untuk melakukan sedikit modifikasi dan tidak terlalu kaku dengan hanya satu tujuan dan satu jalan. :ebih fleksibel dan selalu mempertimbangkan kemungkinan lebih mudah dan lebih efisien.

9. Mereka memvisualisasikan keberhasilan minggu itu

Membuat gambaran yang jelas target yang telah tercapai minggu ini. Memastikan semua selesai, namun jika itu terhambat mereka akan segera mencari titik permasalahan yang terjadi. Menerapkan pada target minggu selanjutnya dan memastikan kesalahan tersebut tida terulang kembali.

10. Mereka mengatasi permasalahan sulit terlebih dahulu

Tidak pernah takut untuk menghadapi permasalahan yang besar. Percaya bahwa segala pertanyaan dan permasalahan pasti akan menemukan solusi dan jawaban. Tidak pernah lari dari kenyataan dan berhasil melewati dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga : 15 Hal Penting Menjadi Orang Besar dan Orang Sukses

11. Mereka berusaha ekstra dan selalu tersenyum

Beban mereka larut begitu saja setiap kali mereka melemparkan senyum. Membiarkan mereka mengalir dan memberi energi positif kembali terhadap setiap kegiatan mereka.

Jika mereka mulai lelah, mulai melempar senyum dan larutkan rasa lelah kamu dalam setiap senyum yang kamu lempar. Selalu bersyukur dan berterima kasih.

12. Mereka mampu mengatakan tidak

Bijaksana dan tegas dengan setiap keputusan yang mereka ambil. Mampu mengatak tidak jika itu memang jalan yang buruk. mengucapkan tidak bukan berarti untuk melemahkan mereka, namun untuk emmberi mereka pengertian agar lebih kreatif dan cerdas.

13. Mereka tetap fokus

Menjaga fokus agar lebih produktif dan efisien. memaksimalkan segala sesuatu yang ada. Tidak pernah mengeluh dan siap menerima segala keadaan yang akan terjadi didepan.

14. Masih ingat esok masih ada hari selasa

Menjaga ritme pekerjaan tidak tergantung pada mood dan perasaan. Menyiapkan mental dan fisik untuk hari esok dengan penuh semangat dan energi positif.

 

 

 

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Motivasi Kerja Keras

ronisafaat
4 min read

Nama Perusahaan

ronisafaat
1 min read

Usaha Kecil Menengah

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *