ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

9 Hal Perkataan yang Sering di Ucapkan Seorang Pemimpin yang Baik

2 min read

pemimpin yang baik

pemimpin yang baikBanyak pemimpin menjadi besar karena mereka memikirkan terlebih dahulu sebelum bicara. Dengan pertimbangan yang baik menjadikan mereka lebih bijaksana dan matang. Lalu apa kebiasaan seorang pemimpin yang baik harus lakukan dalam berbicara? berikut 9 Hal Perkataan yang Sering di Ucapkan Seorang Pemimpin atau Leader yang baik :

1. “Sekarang Adalah Saat yang Tepat”

Semua orang selalu bertanya-tanya tentang kejadian apa yang selanjutnya akan terjadi, entah keberuntungan atau kesialan. Dalam hal ini mereka akan penasaran dan ingin mencari tahu dengan segala cara, lebih parah lagi mereka mengisi kesimpulan dengan dugaan tanpa pondasi yang jelas. Sebagai seorang pemimin anda harus mampu memberi penjelasan dengan penuh optimistis terhadap tim anda.

Jadi jadilah pemimpin yang memastikan semua orang tahu. Jangan melemahkan moral merka dengan pendapat yang mereka sampaikan. Tangkaplah momen tersebut sebagai momen yang tepat untuk berbagi. Jangan pernah mengambil suara atau pemikiran anda dengan mengakui ide tersebut adalah hasil karya anda. Hargailah mereka dan membuat mereka merasa sangat terikat dan terhubung dengan tim.

2. “Kita Mulai dari Sini!”

Seorang pemimpin yang baik sudah seharusnya memimpin. Orang akan menawarkan saran bagus, terutama jika Anda mengatakan dan melakukan hal lain dalam daftar ini. Tetapi Anda harus mampu membuat keputusan dan berdiri di belakang mereka. Tim Anda perlu tahu di mana dan bagaimana cara Anda mengambil peran. Jangan lupakan konsekuensi penting: Anda harus bisa mengatakan “tidak,” terutama jika ada pendapat yang menurut Anda sama sekali tidak bisa diterapkan.

3. “Apa yang Kamu Butuhkan?”

Ini penting karena dua alasan. Pertama, orang perlu tahu bahwa Anda peduli pada mereka pada level pribadi dan profesional, dan bahwa Anda ingin mereka berhasil. Kedua, jika Anda telah menyusun rencana besar. Anda perlu memanfaatkan kemampuan setiap orang semaksimal mungkin. Jika mereka tidak dapat memberikan semuanya, sebaiknya sebagai pemimpin yang baik Anda mencari tahu mengapa.

Baca Juga : Kuantitas Vs. Kualitas Produk Bisnis Anda, Manakah yang Lebih Penting?

4. “Ceritakan Lebih Banyak”

Beri tahu secara tidak langsung bahwa Anda lebih suka mendapatkan jawaban dengan melibatkan banyak hal. Daripada menyimpulkan jawaban seorang diri. Berikan tim anda kesempatan untuk menyampaikan pendapat mereka. Tetap tenang ketika anda mengundang orang lain untuk barbagi gagasan dan wawasan. Tidak terlalu menekan dan biarkan mereka menyampaikan pendapat mereka dengan murni sesuai dengan yang mereka pikirkan.

5. “Ingatlah Nilai Tim”

Jika Anda adalah pemimpin dari tim yang beranggotakan banyak sekali anggota, tentu akan sedikit sulit untuk menengali lebih jauh semua anggota tim. Namun anda harus menekankan bahwa keberadaan mereka sangatlah penting untuk tim Anda. Setiap mereka kehilangan nilai mereka secara personal, ingatkanlah mereka akan nilai dari tim. Tim menjadi hebat karena salah satu pemikiran dan tanggun jawab setiap anggota.

6. “Saya Percaya Kamu”

Jika Anda tidak bisa mempercayai orang-orang di tim Anda, maka mereka tidak seharusnya berada di tim Anda. Anda harus memercayai integritas mereka, penilaian mereka, kepercayaan diri mereka, dan semangat mereka. Dan yang penting Anda perlu memastikan bahwa mereka memahami seberapa beruntungnya Anda mendapatkan tim yang baik tersebut.

Baca Juga : Big data adalah ? Pengertian dan Keuntungan Big Data

7. “Kamu Dapat Mengandalkan Saya”

Perkataan diatas juga berlaku disini. Jika tim Anda tidak dapat mempercayai Anda, mereka tidak seharusnya menghormati dan membiarkan Anda memimpin mereka. Jadi beri tahu mereka bahwa Anda adalh tulang kepala mereka, dan kemudian bekerja keras untuk membangun integritas tim dengan bersama-sama.

8. “Kita Bisa Lebih Baik”

Salah satu bagian kepemimpinan yang paling sulit dan paling penting adalah mendorong tim Anda ke standar yang lebih tinggi bahakan melampaui standar untuk diri mereka sendiri. Dengan memberi mereka selamat ketika mereka melakukannya dengan baik, tetapi juga tidak memanjakan mereka ketika mereka melampaui target. Itu juga berarti mengakui ketika Anda gagal memenuhi standar dan mecari solusi yang lain dengan bijaksana.

9. “Kita Rayakan Bersama”

Jangan membuat budaya di mana satu-satunya hadiah untuk pekerjaan hebat adalah dengan bekerja lebih keras lagi dan lagi. Sebaliknya, buatlah momen untuk merayakan kemenangan Anda, baik besar maupun kecil. Beri mereka suntikan semangat, perayaan bukan sesuatu yang harus besar-besaran dan mewah. Ngobrol bareng di cafe atau mungkin makan bersam dipinggir jalan pun cukup ketika tim anda benar-benar tim yang solid. Beri mereka selamat bahkan secara profesional sebagai pemimpin yang baik maupun pribadi yang baik pula, itu akan suatu energi yang sangat positif.

Baca Juga : 5 Tanda Apakah Kamu Adalah Seorang yang Bekerja Keras dan Ikhlas

Setiap perkataan yang keluar dari mulut sesorang dapat menggambarkan sifat dan kepribadian mereka. Untuk itu sangat penting untuk menjaga perkataan dan memikirkan terlebih dahulu sebelum mengutarakan nya. Pertimbangan apakah penting atau tidak suatu hal untuk diucapkan memengaruhi setiap kondisi dan keadaan mendatang.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Motivasi Kerja Keras

ronisafaat
4 min read

Nama Perusahaan

ronisafaat
1 min read

Usaha Kecil Menengah

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *