ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

8 Tips Kisi-kisi Menemukan Produk untuk Usaha dan Bisnis

2 min read

menemukan produk

menemukan produkMenemukan produk yang tepat untuk anda tawarkan kepada konsumen bukanlah hal mudah untuk dilakukan. Bagimana tidak, anda harus mengerti betul apa kebutuhan mereka. Menyiapkan  solusi yang efisien dan praktis menjadi tuntutan yang harus terpenuhi. Untuk itu coba perhatikan 8 Tips Kisi-kisi Menemukan Produk untuk Usaha dan Bisnis berikut:

  • Menemukan peluang dengan manfaatkan kata kunci (keywords)
  • Membangun merek produk berbeda dari yang lain (stand out)
  • Memilih produk yang menjadi solusi untuk konsumen
  • Menyediakan produk sesuai minat dan kebiasaan konsumen
  • Memilih produk dengan mengikuti minat dan kemauan Anda
  • Menemukan peluang dalam tiap ruang
  • Memanfaatkan pengalaman dan keahlian Anda sendiri
  • Mengetahui dan memanfaatkan trend lebih awall

1.Menemukan Peluang dengan Manfaatkan Kata Kunci (Keywords)

Penggunaan internet saat ini banyak menguntungkan dalam berbagai sistem sosial dan kehidupan masyaraka. Mereka dapat menyimpan data tentang perilaku dan kebutuhan konsumen. Kita hanya dengan menari keyword yang sering dicari oleh para pengguna internet,maka kita telah mendapatkan data lengkap didalcmnya. Keyword adalah kata kunci yang sering dicari oleh para pengguna internet, baik itu kebutuhan produk, layanan, atau informasi yang mereka butuhkan. Dengan melihat seberapa sering produk atau layanan yang akan kita tawarkan dapat memberikan presentase perusahaan kita dapat memberikan solusi yang tepat.

2. Membangun Merek Produk Berbeda Dari yang Lain (Stand Out)

Memang jika hanya bermodalkan nama dan merek yang bagus saja tidak akan pernah cukup untuk mengembangkan produk atau layanan anda. Namun nama yang unik dan simpel dapat membuat konsumen untuk lebih mudah mengingat dan melihat apa yang kita lakukan. Merek yang unik akan teringat dan menempel di pikiran mereka. Itu dapat membantu perusahaan kita untuk lebih berkembang dan dapat bersaing dengan baik.

3. Memilih produk yang menjadi solusi untuk konsumen

Konsumen tidak akan pernah mau membeli produk atau layanan yang kita tawarkan jika itu tidak bisa menyelesaikan masalah mereka.Mereka menuntut agar produk yang kita jual adalah obat bagi luka yang mereka derita. Jika ini berhasil tentu akan mudah mendapatkan konsumen selanjutanya. Dengan menjaga kualitas obat yang kita tawarkan, konsumen akan selalu datang untuk menyembuhkan luka mereka. Berilah solusi untuk setiap masalah yang konsumen anda derita.

baca juga Tips Memahami Kebutuhan Pasar Generasi Millenial

4. Menyediakan dan menemukan produk sesuai minat dan kebiasaan konsumen

Tak akan pernah mudah untuk kita merubah suatu kebiasaan yang telah mereka lakukan setiap hari. Demi kecintaan mereka akan suatu kegiatan, mereka rela membayar dengan apapun. Asalkan kecintaan dan kebiasaan mereka dapat terus berlangsung. Seorang konsumen rela membeli sebuah raket tenis dengan harga yang tinggi asalkan kenyamanan dan kegiatannya dapat ia kerjakan. Kecintaannya dengan kegiatan tersebut tak dapat disalahkan atau dibenarkanoleh siapapun.

5. Menemukan produk dengan mengikuti minat dan kemauan Anda

Bekerjalah sesaui dengan passion dan minat anda. Itulah beberapa petuah dan kalimat mantra yang anda dengan dimanapun. Ada benarnya, karena dengan anda mencintai pekerjaan anda . Anda akan lebih kuat dan rela menghadapi segala ujian dan masalah yang anda hadapi. Kecintaan anda akan menjadi suatu semangat dan energi yang sangat bagus untuk mengawali pekerjaan anda.

6. Menemukan peluang dalam tiap ruang

Lihatlah semua ruang disekitar anda. Terkadang sebenarnya begitu banyak pintu yang terbuka lebar dan menunggu anda untuk memasukinya. Selalu berpikirlah untuk mencari solusi tentang masalah-masalah yang dihadapi konsumen disekitar anda.Pelajari setiap kelompok sosial yang telah tebentuk secara alami disekitar anda. Anda bisa menggunakan votting (jajak pendapat), melihat langsung (survei), atau dengan mengoalh data yang sudah terkumpul untuk mempelajari kegiatan sosial mereka. Temukan ruang baru dan buatlah strategi agar orang disekitar anda penasaran untuk amsuk keruang anda. Berikan mereka manfaat akan kehadiran anda disekitar mereka.

7. Memanfaatkan pengalaman dan keahlian Anda sendiri

Pengalaman anda akan berbicara banyak disini. Seberapa anda tahu dan mengusai produk atau layanan yang anda tawarka dalam perusahaan anda. Keahlian anda untuk menciptakan solusi dan langkah cerdas yang terdengan sangat praktis untuk digunakan. Pengalaman anda akan bertambah siring dengan waktu anda menghabiskan hidup anda untuk bekerja disini. Manfaatkanlah pengetahuan and dengan sebaik dan sebijaksana mungki, sehingga segala kemungkinan bruk dapat anda minilamisir dikemudian hari.

8. Mengetahui dan memanfaatkan trend lebih awal

Beberapa trend sebenarnya dapat anda perkirakan. Contohnya berlangsungnya Hari Raya, Hari Kemrdekaan. Trend diseputar mereka akan terjadi selanjutnya. Itu dapat anda perkirakan sehingga anda telah menemukan produk dan layanan untuk memberikan solusi dan memenuhi kebutuhan mereka berkisar diantara tejadinya momen tersebut. Pikirkan sesuatu yang baru dan menarik konsumen utnuk datang kepada perusahaan anda.

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Motivasi Kerja Keras

ronisafaat
4 min read

Nama Perusahaan

ronisafaat
1 min read

Usaha Kecil Menengah

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *