ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

5 Tanda Apakah Kamu Adalah Seorang yang Bekerja Keras dan Ikhlas

2 min read

Pekerja keras adalah melakukan suatu kegiatan dengan niat yang kuat, sungguh-sungguh dan gigih.  Tidak mudah putus asa menghadapi cobaan dan selalu bersemangat dalam melakukan pekerjaan.
Kerja keras dapat diartikan tidak berhenti sebelum target kerja tercapai. Selalu mengutamakan dan memperhatikan hasil yang memuaskan pada setiap kegiatan yang dilakukan. Apakah kamu termasuk seorang yang bekerja keras?

Sebagai seorang pekerja keras pencapaian dirinya terhadap suatu target adalah hal yang penting. Mereka dapat menjadi seorang pekerja keras sekaligus pekrja cerdas. Dua hal yang sangat mempengaruhi kualitas eorang pekerja. Ada banyak tokoh yang dapat menjadi motivasi, sebut saja Marq Zuckerberg, Jack Ma, Elon Musk dan masih banyak yang lainnya. Mereka bekerja keras menghasilkan suatu perusahaan yang sangat baik dan berkualitas. Mereka menggabungkan beberapa aspek baru didalam perusahaan mereka, seperti Teknologi, Internet, dan Bisnis. Tak ayal mereka dapat dikatakan seorang pekerja keras sekaligus pekerja keras.

Kemungkinan anda bertemu tokoh diatas mungkin sangatlah kecil. Namun anda bisa mencari sosok-sosok pekerja keras di lingkunganmu. Jika kamu memiliki kesempatan bekerjasama dengan para pekerja keras, karakter mereka akan tampak sangat menonjol di dalam kelompok. Di situlah kamu bisa belajar banyak dari mereka untuk meningkatkan kualitas diri. Untuk mengenali mereka, berikut semaur ulas 8 ciri-ciri para pekerja keras. Atau mungkin kamu salah satu di antara mereka?

Menghargai Waktu

Seorang pekerja keras akan sangat menghargai waktu yang tealh tercipta. Mereka tidak akan pernah menyia-yiakan waktu mereka untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Dengan ini akan menuntut mereka untuk selalu tepat waktu atau disiplin dalam hal deadline dan timeline kerja.

Mungkin, bagi kebanyakan orang, terlambat beberapa menit bukanlah sesuatu yang berarti. Tapi bagi para pekerja keras, keterlambatan menunjukkan sifat tidak profesional dan membuatnya diremehkan oleh orang lain. Pekerja keras tidak ingin menyiakan waktu yang dimilikinya sedikitpun. Waktu senggangnya bahkan dimanfaatkan untuk mengerjakan sesuatu yang produktif seperti membaca. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah bijak dalam memanfaatkan waktu?

Selalu Punya Inisiatif Tinggi

Cepat menegerjakan sesuatu, bahkan sebelum mereka ditugaskan. Jika mereka dalam tim, maka mereka akan langsung mengerjakan apa yang mereka bisa terlebih dahulu. Ketika mereka tidak dapat mengerjakan sesuatu yang belum mereka kuasai, mereka selau punya inisiatif untuk bertanya. Tidak pernah malu untuk bertanya, malah mereka akan malu jika merasa paling benar sendiri.

Hal yang sama juga diterapkan pekerja keras dalam urusan pribadi. Mereka selalu berinisatif tinggi mencari kesempatan untuk mengembangkan diri dan mencapai tujuan mereka. Pekerja keras juga selalu proaktif untuk bertanya pada orang lain tentang kesempatan tersebut. Mereka selalu berusaha melihat celah peluang di mana mereka bisa maju dan berkembang. Sikap inisiatif sangat baik untuk mengambangakan pemikiran dan kemampuan kamu.

Baca juga Tips Cara Meningkatkan Daya Kerja Sistem Otak

Bisa Diandalkan dan Mudah Bekerjasama

Kamu selalu bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan. Tidak jarang juga orang-orang merekomendasikan kamu untuk mengambil tanggung jawab yang sedikit lebih berat. Mereka percaya kamu dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

Selalu berpikir dengan jernih dan rasional dapat mempercepat pekerjaan anda. Buatlah skema organisasi pekerjaan yang rapi dan tersusun. Namun jika kamu terlalu berat untuk menaggung beban sendiri, buatlah tim dan bekerja samalah terhadap mereka.

Ketekunan

Kamu percaya bahwa usaha tak pernah menghinati hasil. Kamu lebih berpikir bersusah-suha dahulu dan kemudian menikmai apa yang telah kamu kerjakan sebelumnya. Selalu bekerja sesuai jadwal bahkan sebelum deadline ditetapkan.

Apabila pekerja keras menemukan suatu hambatan, mereka tidak menyerah begitu saja. Mereka selalu mencari cara untuk menyelesaikan masalah dan terus maju. Bagi para pekerja keras, kesuksesan tidak diraih dengan instan. Menikmati setiap naik dan turun perjuangan adalah bagian dari filosofi hidup mereka. Jika kamu merasa memiliki sikap tersebut, pertahankan! Kamu adalah seorang pekerja keras sejati yang tak kenal kata menyerah.

Motivasi

Pekerja keras selalu mempunyai motivasi untuk bekerja sebaik dan semaksimal mungkin. Motivasi mereka adalah untuk bekerja dengan tingka efisien yang lebih dari sebelumnya. Seorang pekerja keras memiliki motivasi sukses yang sangat besar dalam diri mereka. Dari motivasi diri tersebut, mereka selalu berusaha untuk jadi yang terbaik dalam hal yang mereka geluti.

Jika kamu bekerja pada lingkungan yang optmis, motivasi dapat mengalir dimana saja. Saling momotivasi antar teman juga bisa membuat anda semangat bekerja. Kamu bisa saja sangat beruntung jika dalam keadaan suatu tim yang seperti ini.

 

 

 

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Perencanaan Usaha

ronisafaat
2 min read

Konsep Pemasaran

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *