ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

5 Cara Mendapatkan Passive Income yang Sangat Potensial

3 min read

passive income

passive incomeApa itu Passive Income ? Adalah penghasilan atau uang yang Anda hasilkan tanpa harus melakukan banyak hal atau bahkan tidak sama sekali untuk mendapatkan nya. Beberapa ide untuk mendapatkan passive income biasanya akan mengambil tingkat pekerjaan pada tahap awalnya saja. Seperti investasi saham, atau menulis e-book dan selanjutnya tidak melakukan upaya apa pun dan penjualan anda telah berjalan sendiri. Seperti berinvestasi dengan kerjasam perusahaan.

Active Income

Active Income adalah uang yang diperoleh saat Anda melakukan layanan atau berkegiatan. Ini adalah uang yang Anda hasilkan dari pekerjaan dan termasuk gaji, tips, komisi, dan uang tunai bonus ekstra yang Anda hasilkan dari kesibukan Anda.

Residual Income

Residual Income (Penghasilan residual) adalah ketika Anda terus dibayar setelah pekerjaan selesai. Ini termasuk royalti dari buku, film, atau lagu dan juga pendapatan yang berasal dari investasi real estate atau investasi bisnis di mana Anda tidak harus hadir untuk mendapatkannya.

Mengapa Anda Membutuhkan Passive Income ?

Seperti halnya ketika anda menaruh semua telur anda dalam satu keranjang. Jatuh satu kali saja semua milik anda akan hancur tak tersisa. Sama halnya ketika anda mencurahkan segala tenaga dan pikiran anda pada satu pekerjaan, suatu saat anda mendapatkan masalah pada satu-satunya pekerjaan anda tersebut akan menjadi satu hal yang mengkhawatirkan.

Tetapi jika anda memiliki pekerjaan dan penghasilan sampingan. Ketika anda berhenti dari pekerjaan utama anda, setidaknya anda masih mempunyai harapan. Walaupun mungkin tidak akan memenuhi seluruh pendapatan seperti pada pekerjaan utama anda. Itu akan jauh lebih baik daripada tidak sama sekali bukan.

Mengejar gagasan ide passive income dan memunculkan sesuatu yang baru juga dapat mempercepat jalan Anda menuju kebebasan finansial.

Berapa Banyak Uang (Penghasilan) Yang Bisa Anda Dapatkan?

Jika Anda membaca beberapa cerita tentang passive income, Anda mungkin mendapat kesan bahwa Anda dapat memulai sebuah blog atau menulis e-book dan dua minggu kemudian Anda akan mengumpulkan uang banyak dalam seminggu. Maaf, hal tersebut biasanya tidak berfungsi dengan cara itu.

Meskipun sebagian orang menghasilkan kehidupan yang hebat dan sukses dari satu saja bentuk passive income, biasanya Anda akan mendapatkan jumlah yang kecil bahan dari beberapa sumber yang berbeda.

Pilih beberapa hal yang terdengar menarik bagi Anda dan cobalah. Mendapatkan suatu hal yang paling Anda nikmati atau menghasilkan uang paling banyak. Fokus pada hal itu. Luangkan waktu dan upaya untuk menyelam dan memahaminya lebih jauh. Kita semua mendengar cerita tentang blog yang menghasilkan jutaan rupiah per bulan, tetapi yang tidak kita ketahui adalah berapa banyak waktu dan upaya yang masuk ke blog itu sebelum dapat mencapai titik impas, apalagi menghasilkan uang.

Baca juga: Mau Kerja di Luar Negeri ? Baca Tips dan Lowongan Berikut !!

Cara Menggunakan Daftar Ini

Ingat, ini tidak akan menjadi jawaban pertanyaan berapa jutaan rupiah. Anda harus mencoba beberapa gagasan passive income dan melihat mana yang terbaik untuk Anda.

1. Berinvestasi

Berinvestasi adalah bentuk akhir dari penghasilan pasif yang paling mudah diakses. Anda pasti dapat mencurahkan banyak waktu untuk meneliti perusahaan dan pasar, tetapi Anda tidak perlu melakukan itu untuk berinvestasi.

Sekarang banyak sekali platform website yang menyediakan media untuk berinvestasi. Dengan sistem Peer to Peer Lending yang memungkinkan anda untuk menanam modal dan mendapatkan hasilnya setelah beberapa saat.

Untuk mulai berinvestasi juga tidak memerlukan biaya yang besar, Anda juga hanya memerlukan modal investasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ANda.

Setelah Anda berinvestasi, dan terjadi efek compounding maka passive income yang didapatkan akan terus bertambah menjadi semakin banyak.

Baca juga: Menjadi Fotografer Kekinian !!! Peluang Baru Kerja Sampingan

2. Properti dan Real Estate Perumahan

Real estate memiliki tempat yang signifikan di dunia passive income tetapi banyak orang hanya memikirkan tentang properti sewa, dan itu di luar jangkauan bagi banyak orang. Tapi penyewaan propert hanyalah satu ide passive income di arena real estate.

  • Investasi pembiayaan pembangunan properti
  • Mengajukan perencanaan kepada pemborong
  • Mencari pemberi modal yang lain
  • Jual beli  properti di situs online
  • Pemasaran properti

3. Bisnis Online Autopilot

E-Commerce : Tingkat kesulitan tergantung pada apa yang Anda jual. Jika Anda membuat berbagai hal (produk) sendiri, itu lebih sulit daripada menjual kembali item yang sudah ada. Beberapa situs E-commerce telah membuatnya lebih mudah untuk menghasilkan uang dengan menjual barang secara online.

Mereka juga memiliki banyak alat untuk membantu Anda melakukan hal-hal seperti membuat kupon dan promosi, memproses pembayaran, menangani pengembalian, dan membagikan toko Anda.

Membangun Blog : Kami menulis artikel ini untuk menghasilkan uang, dan cara melakukannya adalah dengan memberikan nilai kepada pembaca Anda yang mengarahkan pembaca ke situs Anda dan kemudian memonetisasinya dengan tautan afiliasi. Ingat, semakin potensial situs web dan topik Anda, semakin baik.

Bagian penting dari memberikan nilai adalah membangun kepercayaan. Jangan berikan hal-hal yang tidak berkualitas baik atau orang-orang tidak akan mempercayai rekomendasi Anda. Bagian lain dari membuat penonton (viewer) adalah konsistensi. Seberapa sering Anda memposting dengan konsisten. Jika Anda hanya punya waktu untuk melakukan posting seminggu sekali, posting itu harus keluar pada tanggal dan waktu yang sama setiap minggunya.

4. Dapatkan Royalti Hak Cipta

Jika anda mempunyai suatu produk atau merk, maka anda bisa menawarkan merk anda kepada pelaku usaha yang lain. Misalkan dengan menjual franchise atau keanggotaan bisa anda jual kepada mereka.

Jika Anda seorang musisi, aktor, atau penulis berbakat, Anda bisa mendapatkan royalti dari pekerjaan Anda. Dengan kata lain orang akan membayar Anda untuk menggunakan karya atau aset kreatif Anda.

Baca juga: Bisnis Online Jadi Anak Emas, 5 Peluang Pekerjaan Baru untuk Anda!!

5. Membeli Bisnis

Membeli bisnis yang telah berjalan dengan baik akan memungkinkan anda untuk berhasil lebih besar.

Beli Blog : Anda juga dapat membeli blog yang sudah ada yang menghasilkan uang. Orang menjual blog yang sukses karena berbagai alasan; mereka sudah lelah melakukannya, mereka tidak lagi punya waktu untuk melakukannya, tidak menghasilkan cukup uang, atau tawaran Anda terlalu bagus untuk ditolak.

Dibutuhkan beberapa penelitian untuk menemukan sebuah blog yang layak dibeli, seperti memilih properti sewa yang tepat. Ada beberapa kriteria minimum yang harus dipenuhi sebelum Anda menggali lebih jauh. Blog harus setidaknya berusia 12 bulan dan mendapatkan setidaknya 10.000 kunjungan per bulan dengan setidaknya setengah dari mereka yang berasal dari mesin pencari (artinya SEO situs ini cukup bagus), dan itu harus di bawah-uang yang berarti pemilik saat ini tidak sepenuhnya memanfaatkan potensinya.

Beli Bisnis Online: Hambatan untuk membeli bisnis online jauh lebih rendah daripada membeli bisnis batu bata dan mortir. Mereka dapat memiliki jauh lebih murah, dan tidak ada banyak aset fisik yang harus ditangani, dan tidak banyak biaya tambahan.

Beli Royalti: Sedikit diluar pemahaman! Kepemilikan musik dikelola melalui royalti. Memiliki kepemilikan hak-hak itu berarti pemegangnya mendapatkan uang dari penghasilan musik itu. Hak royalti tidak terpengaruh oleh pasar keuangan dan menyediakan aliran pendapatan pasif.

 

 

 

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Motivasi Kerja Keras

ronisafaat
4 min read

Nama Perusahaan

ronisafaat
1 min read

Usaha Kecil Menengah

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *