ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

100 cara simpel menghasilkan uang

3 min read

menghasilkan uang

menghasilkan uangBagian pertama dari 100 cara simpel menghasilkan uang. Carilah yang paling simpel sesuai dengan karakter dan keahlian anda. Menghasilkan uang bukan berarti berkeringat dengan deras, menghasilkan uang adalah bagaimana dengan berpikir.

1. Blogging

Membuat sebuah blog atau website yang mengulas tentang suatu hala yang anda kuasai. Itu akan memudahkan anda untuk membuat artikel dan menemukan ide yan akan anda tulis dan terbitkan dalam websit anda.

Anda juga bisa menayangkan iklan untuk mendapatkan pembayaran atas penayangan iklan dalam website anda.

2. Logo Desainer

Jika anda menguasai beberapa software ilustrator seperti corel draw maupaun adobe ilustrateor. Anda dapat menjadi seorang freelancer pembuat logo dan menjualnya dalam beberapa website protofolio yang bisa anda buat.

Anda juga bisa mengikuti kontes di website seperti 99designs.com, freelancer.com, sribu.com dan banyak lainnya.

Baca Juga : 5 Cara Mendapatkan Passive Income yang Sangat Potensial

3. Penulis Artikel

Beberapa orang membutuhkan artikel untuk mengulas pekerjaan atau produk mereka, dan beberapa dari mereka merasa kesusahan untuk melakukannya. Disini kita dapat menawarkan jasa kita untuk menuliskan artikel yang mereka butuhkan.

Jika anda mempunyai kosakata yang banyak dan grammar yang bagus, tak ayal anda akan menjadi salah seorang penulis yang di gemari.

4. Game Online

Penggemar game online sangat menjamur belakangan ini. Mereka membutuhkan banyak sekali faktor pendukung untuk melakukan hobi mereka tersebut.

Anda bisa memulai untuk menawarkan produk ataupun jasa yang mereka butuhkan. Seperti menjual item game, karakter, akun, saldo googleplay, dan banyak yang lain yang bisa anda ambil nilai komoditasnya dan menghasilkan uang untuk anda.

5. Youtuber

Buatlah video yang banyak dicari oleh orang luas. Biasanya video informatif, hobi, bahkan sampai lelucon. Ini mempunai pasar yang sangat luas dan sedikit liar.

Anda bisa mendapatkan bayaran dan menghasilkan uang atas view yang anda kumpulkan oleh youtube. Sebaiknya cukup dengan membuat konten video yang baik dan tidak melanggar TOS.

6. Photo Stocker

Menjadi seorang photographer dan mengguhanya di beberapa situd stock. Anda akan mendapatkan bayaran dari setiap gambar yang mereka download.

Ambilah gambar yang berkualitas dan banyak dicari. Seperti event tahunan : Hari raya, natal, tahun baru, hallowen dan banyak lainya dengan siklus yang berulang.

Baca Juga : Menjadi Fotografer Kekinian !!! Peluang Baru Kerja Sampingan

7. Font Maker

Jika anda bisa melakuakan dengan baik menggoreskan tangan anda untuk menulis kaligrafi maupun typograpghy sebaiknya anda mengambil opsi ini.

Dari setiap font yang anda submit dan ada orang yang mendownloanya anda akan mendapatkan payment dan pemabyaran dari mereka.

8. Perhiasan

Custom periasan banyak dicari oelh mereka yang ingin tampil dengan beda. Menjadikan nilai eklusif yang tinggi dan menaikkan harga yang bisa anda tawarkan.

Bisa mulai dengan produk kecil seperti cincin, gelang dan kalung bahkan sampai mahkota dengan custom dan nilai seni yang tinggi.

9. Perencanaan acara

Bagus dalam organisasi dan koordinasi memudahkan anda untuk bermain dalam bidang ini.

Tak banyak orang yang bisa menjalakan suatu acara dan perlu bantuan seorang envent orginizer untuk mengambil alih pekerjaan tersebut.

10. Melukis

Anda bisa menjalankannya dengan online maupun offline. Walaupun harus mempunyai keahlian dan bakat disini, namun tak menutup kemungkinan untuk anda mengambil peran.

Mengkin dari lukisan abstrak mural sampai potrait, banyak orang yang akan menyukainya.

11. Catering

Hobi memasak bisa menolong anda dalam hal ini. Jika anda menawarkan makanan yang sehat dan tanpa pengawet maupun MSG, semua orang akan tertarik.

Hanya tergantung bagaimana anda mengambil kepercayaan mereka dan menampilkan cita rasa masakan anda dalam hal ini.

12. Penjahit

Walaupun akan membutuhkan tempta dan peralatan yang lebih. Namun sekarang banyak sekali peralatan yang lebih portable dan praktis.

Memoles keahlian anda dalam hal ini, karena nama dan kepercayaan konsumen berbicara banyak disini. Mengiklankan jasa anda juga perlu untuk memebritahu keberadaan anda memberikan mereka solusi kebutuhan pakaian mereka.

13. Editing Photo

Mempunyai keahlian photoshop berguna untuk menawarkan jasa anda. Beberapa website menyediakan wadah untuk seorang photo editor.

14. IT Software

Mulai dari instal ulang laptop atau bahkan hanya sekedar menginstal aplikasi baru mungkin anda kuasai. Namun banyak orang yang memebtuhkan jasa tersebut untuk masalah mereka.

15. Desainer kaos

Anda bisa menawarka jasa desain custom atau menawarkan desain yang telah jadi ke pelanggana anda.

16. Sosial Media Manager

Pengusaha ingin melebarkan sayap mereka dalam dunia online. Namun keterbatasan pengetahuan atau mungkin waktu yang relatif sempit akan membutuhkan seorang sosial media manajer.

Baca Juga : 7 Kesalahan dalam Menggunakan Media Sosial untuk Bisnis dan Usaha

17. Inovasi Produk

Mebuat sebuah inovasi produk yang baru lalu membuatnya. Jika tidak memungkinakan patenkan terlebih dahulu inovasi anda, lalu tawarkan pada perusahaan yang bersangkutan. Mereka akan membayar mahal untuk sebuah inovasi yang penting dan menarik.

18. Translator

Menguasai beberapa bahasa memungkinkan anda untuk menjadi seorang translator. Komunikasi yang baik juga dibutuhkan pengaruhnya untuk menciptakan sebuah produk jasa yang baik.

19. Interior Desain

Tidak semua orang mampu menjawab kebutuhan ini. Namun jika anda seorang yang ahli dalam dunia interior maka sangatlah mudah untuk bekerja disini.

Banyak sekali rumah minimalis dan ribua apartemen membtuhukan sentuhan anda untuk nyaman dihuni pemiliknya.

20. Stylist

Mempunyai selera yang bagus dalam berpakaian. Terkadang banyak orang tidak tahu harus berpakaian sesuai degan tema acarayang sedang berlangsung.

Berpakaian untuk menghadiri rapat kerja atau undangan pernikahan terkadang mereka berpakaian sama.

21. Daur Ulang

Membutuhkan kreatifitas dan rasa peduli lingkungan. menjadikan barang tak terapakai menjadi barangeyang mempunyai nilai ekonomis yang lebih tinggi.

22. Makup Artist

Sekedar memberikan sentuhakn kuas pada pipi mereka sehingga tampil dengan lebih percaya diri. Bahkan sekarang sekedar hanya membuat garis alis, mereka ingin tampil dengan sempurna.

23. Landscaping

Membuat sebuah taman yang indah dipandang. Mengisi kekosongan halaman dengan sentuhan anda. harus dengan sedikit keahlian dan banyak referensi untuk menghasilakn sebuah desain taman yang bagus.

Baca Juga : Multi Level Marketing (MLM) adalah? Bisnis Menguntungkan / Merugikan

24. Stand Up Comedy

Mengisi akhir pekan restoran dengan penampilan anda. membuat pelanggan menjadi betah dan terhibur untuk sekumpulan lelucon yang anda buat. Mengalir seperti air dan punchline yang baik untuk menutup penampilan anda.

25. Kelas Memasak

Mulai dari anak kecil untuk bersenang-senag bersama atau pelatihan kursus yang tekun untuk menghasilkan makanan yang lezat.

 

 

ronisafaat Seorang penulis blog, professional photographer dan bussines co-founder. Berkeinginan untuk menjadi bagian dari perkembangan manusia untuk manusia. Keep connected..!!

Motivasi Kerja Keras

ronisafaat
4 min read

Nama Perusahaan

ronisafaat
1 min read

Usaha Kecil Menengah

ronisafaat
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *